Jumat 13 Maret 2020, 17:52 WIB

Observatorium Bosscha Tutup Kunjungan Publik

Antara | Humaniora
Observatorium Bosscha Tutup Kunjungan Publik

ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi
Petugas melakukan perawatan teleskop Zeiss di Observatorium Bosscha, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

 

OBSERVATORIUM Bosscha Institut Teknologi Bandung (ITB) memutuskan untuk menutup kunjungan publik guna mengantisipasi penularan virus korona atau COVID-19.

Kepala Observatorium Bosscha, Premana W Permadi mengatakan penutupan itu akan diberlakukan pada Minggu 15 Maret 2020 hingga waktu yang belum ditentukan seiring perkembangan isu virus korona.

"Observatorium Bosscha memutuskan untuk menghentikan sementara kunjungan publik, terhitung sejak 15 Maret 2020 hingga waktu yang belum dapat ditentukan," kata Premana di Bandung, Jumat.

Hal tersebut diputuskan dengan pertimbangan untuk mementingkan keselamatan dan kesehatan pengunjung, staf, maupun seluruh warga sekitar kawasan Observatorium Bosscha.

Seperti diketahui, Observatorium Bosscha sebagai unit kerja dalam lingkup Institut Teknologi Bandung yang melayani pendidikan astronomi untuk publik dalam bentuk kunjungan siswa sekolah dan masyarakat umum.

Selain itu, penutupan kunjungan publik juga mengacu kepada Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 3 Tahun 2020 tentang pencegahan Covid-19 pada satuan pendidikan dan juga imbauan dari ITB.

Maka dari itu, menurutnya sejak hari ini, Jumat (13/3), pihak Bosscha bakal menutup pendaftaran untuk kunjungan. Lalu, kata dia, seluruh reservasi kunjungan selama rentang waktu ditutupnya Bosscha dibatalkan secara sepihak. "Seluruh reservasi kunjungan pada rentang waktu tersebut dengan berat hati kami batalkan secara sepihak," kata dia. (OL-12)

Baca Juga

Ilustrasi

IDI Catat Total 24 Dokter Meninggal Terkait Covid-19

👤Atikah Ishmah Winahyu 🕔Minggu 05 April 2020, 22:54 WIB
Di antara para korban yang meninggal akibat Covid-19, terdapat tenaga medis yang telah berjuang di garda depan untuk merawat para...
MI/ Ramdani

MPR Minta Pemerintah Lindungi Tenaga Medis Secara Maksimal

👤Ade Alawi 🕔Minggu 05 April 2020, 22:43 WIB
Menurutnya, sebagai garda terdepan dalam penanganan wabah Covid-19 ini, dokter dan para tenaga kesehatan adalah kelompok yang paling rawan...
Antara

Achmad Yurianto Ingatkan Penggunaan Masker Untuk Semua

👤Ihfa Firdausya 🕔Minggu 05 April 2020, 17:55 WIB
Juru bicara pemerintah untuk penanganan covid-19 Achmad Yurianto menegaskan penggunaan masker untuk semua harus...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya