Jumat 13 Maret 2020, 15:02 WIB

Presiden: Kepala BNPB Pimpin Tim Reaksi Cepat Penanganan Covid-19

Mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
Presiden: Kepala BNPB Pimpin Tim Reaksi Cepat Penanganan Covid-19

MI/Alexander
Kepala BNPB Doni Monardo.

 

Presiden Joko Widodo mengatakan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo telah ditunjuk untuk memimpin tim khusus penanganan virus Covid-19.

"Tadi sudah saya sampaikan. Tim reaksi cepat juga sudah dibentuk, dipimpin oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo," kata Jokowi di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (13/3).

Ia menambahkan, Tim Reaksi Cepat Penanganan Virus Covid-19 telah disiagakan di salah satu rumah sakit tipe A.  Hadir dalam kesempatan tersebut Menteri Kesehatan Terawan.

Baca juga: Kabar Baik! Pasien 01 Sembuh dari Covid-19 dan Bisa Pulang

Pembentukan tim khusus ini merupakan turunan dari ketentuan dalam Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 4 Tahun 2019 tentang Peningkatan Kemampuan Dalam Mencegah, Mendeteksi, dan Merespons Wabah Penyakit, Pandemi Global dan Kedaruratan Nuklir, Biologi, dan Kimia.

Tim khusus itu akan bekerja sama dengan pihak terkait lain serta akan fokus menjaga kondisi tubuh masyarakat agar tetap sehat dan terhindar dari virus korona. (A-3)

Baca Juga

MI/ROMMY PUJIANTO

Kasus Rocky Gerung Bergulir Lagi, Awal April Wajib ke Mabes Polri

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Senin 30 Maret 2020, 19:53 WIB
"Kira-kira memenuhi unsur atau tidak. Kalau memenuhi unsur kita lanjutkan ke penyidikan," kata Karo Penmas Div Humas Mabes Polri...
MI/SUSANTO

Besok, Pemerintah Putuskan Kebijakan Mudik Lebaran

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Senin 30 Maret 2020, 19:17 WIB
"Siapa yang boleh mudik, siapa yang kira-kira dianjurkan tidak mudik dengan beberapa ketentuan nantinya akan dikeluarkan oleh...
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Darurat Sipil Tangani Korona untuk Penegakan Hukum

👤Dhika kusuma winata 🕔Senin 30 Maret 2020, 18:39 WIB
Doni juga menegaskan pemerintah tidak akan mengambil langkah penutupan wilayah atau lockdown lantaran kebijakan tersebut dinilai mengandung...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya