Jumat 13 Maret 2020, 14:37 WIB

Kabar Baik! Pasien 01 Sembuh dari Covid-19 dan Bisa Pulang

Selamat Saragih | Megapolitan
Kabar Baik! Pasien 01 Sembuh dari Covid-19 dan Bisa Pulang

Antara
Petugas berjalan ke arah ambulans di samping ruang isolasi RSPI Prof. Dr. Sulianti Saroso, Sunter, Jakarta Utara, Kamis (5/3/2020).

 

PASIEN 01 dan 03 dinyatakan sembuh dari Covid-19. Bahkan langsung diizinkan pulang. Tapi pasien 02 Covid-19 belum jelas infonya. Pasien 03 dinyatakan negatif virus corona setelah dilakukan uji laboratorium sebanyak dua kali.

"Pasien 01, kemudian pasien nomor 03 juga negatif. Sudah dua kali uji laboratorium, Insya Allah sore ini kita pulangkan," ujar Direktur Utama (Dirut) RSPI Sulianti Saroso dalam konferensi pers di RSPI, Jakarta Utara, Jumat (13/3).

Dia menambahkan, pasien pertama yang positif korona kini dinyatakan sembuh. Maka sore ini kedua pasien itu sudah diperbolehkan pulang, baik pasien 01 maupun pasien 03 secara klinis dinyatakan dalam kondisi yang baik dan bisa dipulangkan.

Baca juga:Anies: Bawalah Sajadah Sendiri atau Sapu Tangan untuk Alas Sujud

"Kedua pasien korona ini klinisnya sudah bagus, keadaan umumnya baik dan bisa kita nyatakan sembuh dalam pelayanan ini," lanjutnya.

Namun untuk cek pasien nomor 10 masih ditunggu hasil uji laboratorium yang kedua sebelum bisa dikonversi ke negatif.

"Yang kemarin satu pasien nomor 10 kita masih menunggu konfirmasi hasil laboratorium yang kedua. Belum kita terima jadi belum bisa kita pulangkan hari ini," ungkapnya.

Dia menjelaskan, saat ini terdapat 34 kasus corona di Indonesia. Tiga dari 34 pasien tersebut dinyatakan sembuh. Satu orang dinyatakan meninggal dunia yakni kasus 25. (Ssr/A-3)

Baca Juga

Instagram @paull_21

Ombudsman Sebut Kompol Fahrul Pantas Dicopot

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 April 2020, 23:50 WIB
"Anda minta rakyat tertib tapi memberi contoh yang sebaliknya, itu kan bener-bener enggak baik,”...
MI/Insi Nantika

PKS Bantah Pecah Suara Soal Penundaan Pilwagub DKI

👤Insi Nantika Jelita 🕔Jumat 03 April 2020, 22:45 WIB
Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD DKI Jakarta, Mohammad Arifin membantah pihaknya pecah suara soal penundaan pemilihan...
 MI/ANDRI WIDIYANTO

Polisi Dilarang Mudik di Hari Raya karena Covid-19

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Jumat 03 April 2020, 20:45 WIB
Kapolri Jenderal (Pol) Idham Azis mengeluarkan Surat Telegram yang berisikan larangan untuk polisi dan pegawai negeri sipil di lingkungan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya