Jumat 13 Maret 2020, 10:13 WIB

Pemain Dikarantina, Dua Pertandingan Liga Champions Ditunda

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Pemain Dikarantina, Dua Pertandingan Liga Champions Ditunda

AFP
Seorang perempuan tiba di Stadion Santiago Bernabue, Madrid, markas Real Madrid. Para pemain Madrid kini dikarantina karena virus korona.

 

ASOSIASI Sepakbola Eropa (UEFA) mengumumkan laga leg kedua Liga Champions antara Manchester City vs Real Madrid dan Juventus vs Olympique Lyonnais ditunda. Duel ini rencananya bakal dilangsungkan secara bersamaan, Rabu (18/3) dini hari WIB. Namun, UEFA memastikan dua laga tersebut harus ditunda. Keputusan itu diambil berdasarkan persetujuan UEFA dan empat klub tersebut. Real Madrid harus mengkarantina para pemain mereka usai seorang pebasket tim Real Madrid dinyatakan positif terinfeksi virus korona.

Karantina dilakukan karena tim basket dan tim sepak bola Real Madrid memakai fasilitas latihan yang sama sehingga berpotensi adanya penularan.

"Keputusan untuk menunda pertandingan Selasa kami buat bersama dengan UEFA setelah mendapat konfirmasi bahwa pemain Real Madrid akan melakukan isolasi selama 15 hari, setelah terungkap bahwa seorang pemain dari tim bola basket klub dinyatakan positif COVID-19," demikian pernyataan resmi City dilansir dari situs resminya.

"Kami mengirimkan harapan terbaik kepada para pemain dan staf di tim sepak bola dan bola basket Real Madrid," sambungnya.

baca juga: Benjamin Mendy Mengisolasi Diri Terkait Korona

Sementara itu, partai leg kedua Juventus versus Olympique Lyon di Allianz Stadium juga mengalami penundaan. Pemain dan staff Juventus harus dikarantina setelah salah satu penggawa mereka, Daniele Rugani positif terjangkit korona. UEFA juga belum memastikan kapan pertandingan tunda tersebut akan dilakukan. Mereka masih menanti perkembangan yang ada. (OL-3)

Baca Juga

AFP/Frank Augstein

Guardiola Yakin Manchester City Bebas dari Sanksi UEFA

👤Rahmatul Fajri 🕔Sabtu 11 Juli 2020, 18:39 WIB
City dihukum UEFA karena melanggar aturan financial fair play selama empat tahun. Guardiola optimistis Pengadilan Arbitrase...
ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah

Timnas U-16 Agendakan Uji Coba Lawan Korea dan Yordania

👤Rahmatul Fajri 🕔Sabtu 11 Juli 2020, 18:22 WIB
Timnas U-16 harus bersiap karena tergabung dalam grup D bersama juara bertahan Jepang, Arab Saudi, dan Tiongkok di Piala Asia...
AFP

Sebelum Bertarung, Atletico dan Leipzig Saling Lempar Pujian

👤Alfa Mandalika 🕔Sabtu 11 Juli 2020, 17:07 WIB
"Kami sangat menantikan duel dengan Atletico Madrid. Ini hebat, tetapi ini juga bakal sulit," kata Krosche di laman resmi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya