Kamis 12 Maret 2020, 23:34 WIB

DPR Papua Dorong Pencegahan Korona di Papua Dilakukan Masif

Thomas Harming Suwarta | Nusantara
DPR Papua Dorong Pencegahan Korona di Papua Dilakukan Masif

Dok. Istimewa
Anggota DPR papua Apeniel Ezra Sani

 

ANGGOTA DPR Provinsi Papua Apeniel Ezra Sani mendorong semua pihak di seluruh provinsi Papua untuk terlibat aktif melakukan sosialisasi pada masyarakat guna mencegah wabah virus korona Covid-19 meluas ke tanah Papua.

"Kami mendorong para Kepala Dinas Kesehatan baik tingkat Kabupaten/Kota maupun provinsi untuk turun ke masyarakat melakukan sosialisasi sehingga pencegahan dini virus ini bisa kita lakukan dan tidak menyebar di wilayah Papua," kata Apeniel dalam keterangan yang diterima Media Indonesia, Kamis malam (12/3).

Dijelaskan Apeniel, selain pemerintah, organisasi masyarakat, organisasi keagamaan dan sekolah-sekolah harus aktif terlibat.

Baca juga : Pasien DBD di Cirebon Meningkat

"Virus ini kita ketahui sangat rentan menular melalui transmisi antarmanusia sehingga masyarakat harus mendapat edukasi yang cukup. Sekolah-sekolah harus dilakukan sosialisasi sehingga semua masyarakat tahu bagaimana mencegahnya," kata Apeniel.

Bukan hanya itu, pemerintah daerah dalam kerja sama dengan otoritas pelabuban, perhubungan laut dan udara untuk mengawasi lalu lintas orang yang datang dari luar Papua.

"Termasuk sementara waktu aktivitas pariwisata dihentikan dulu di Papua ini dan ada pengawasan yang ketat bagi pendatang asing terutama dari negara-negara terdampak virus korona atau pun masyarakat Papua sendiri yang pulang dari negara-negara tersebut. Kita intinya harus waspada meski kami himbau masyarakat tetap tenang dan tidak panik merespon situasi yang ada," pungkas Apeniel. (OL-7)

Baca Juga

MI/Bayu Anggoro

Hotel Preanger Bandung Jadi Tempat Tinggal Tenaga Medis

👤Bayu Anggoro 🕔Selasa 07 April 2020, 14:38 WIB
"Silakan nikmati fasilitas pelayanan yang disediakan Pemerintah Provinsi Jawa...
Antara

Pemprov Babel Tiadakan Bukber dan Safari Ramadan

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Selasa 07 April 2020, 14:33 WIB
Selain itu, lanjut Naziarto untuk halalbihalal pada Idul Fitri akan dilakukan melalui medsos atau video...
Antara

PHK dan Merumahkan Karyawan Mulai Landa Kota Medan

👤Yoseph Pencawan 🕔Selasa 07 April 2020, 14:28 WIB
Namun, dia mengaku belum mengantongi data jumlah pekerja yang di-PHK. Dia berdalih masih berkoordinasi dengan Disnaker Provinsi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya