Kamis 12 Maret 2020, 22:43 WIB

Usakti Kenalkan Perkembangan Dunia Industri ke Mahasiswa

Syarief Oebaidillah | Humaniora
Usakti Kenalkan Perkembangan Dunia Industri ke Mahasiswa

Dok. Usakti
Workshop mahasiswa jurusan Arsitektur Universitas Trisakti

 

KOLABORASI dunia usaha dan perguruan tinggi jadi salah satu tumpuan dalam mewujudkan lulusan yang siap kerja. Hal itu pun disadari Universitas Trisakti yang menggelar workshop sistem materian pengaman bangunan.

Workshop itu memperkenalkan tren terbaru dalam sistem pengaman material kepada mahasiswa jurusan Arsitektur Usakti. Workshop menggandeng PT, Kenari Djaja Prima yang memiliki unit usaha di bidang pengamanan bangunan.

“Bagi Universitas Trisakti kegiatan ini merupakan terobosan dalam mendapatkan mitra industri bagi mahasiswa arsitektur, yang perlu melakukan praktek lapangan di luar kampus,” kata Dermawati, perwakilan dan dosen Jurusan Arsitektur Universitas Trisakti.

Dalam workshop yang diikuti 86 mahasiswa jurusan Arsitektur Usakti itu, Kenari Djaja Prima memperkenalkan teknologi kunci dan alat penggantung pintu dalam sistem pengamanan bangunan.

Baca juga : Perguruan Tinggi Ikut Edukasi Pencegahan Virus Korona

“Diantara materi penting sebuah karya arsitektur dan interior bangunan, adalah pekerjaan pengamanan fungsi pintu dan jendela yang belum banyak diajarkan di kampus," kata Presiden Direktur PT Kenari Djaja Prima Hendra B. Sjarifudin.

Hendra menjelaskan, salah satu penilaian sukses sebuah bangunan, apabila pintu dan jendela dapat terpasang benar, berfungsi baik, dan serasi dengan desain arsitekturnya.

Hendra berharap, pengenalan teknologi pengamanan bangunan itu dapat menjadi salah satu medium mencetak arsitek yang andal dari kalangan perguruan tinggi. (RO/OL-7)

Baca Juga

Dok. Pribadi

Deteksi Dini Penting Untuk Selamatkan Penderita Kanker Payudara

👤Syarief Oebaidillah 🕔Sabtu 24 Oktober 2020, 23:33 WIB
Menurutnya jika kanker payudara ditemukan dalam stadium awal maka kemungkinan untuk bisa mencapai harapan hidup yang lebih lama adalah 98...
MI/Andri Widiyanto

100 Tahun Indonesia Emas Ada di Tangan Pemuda

👤Atikah Ishmah Winahyu 🕔Sabtu 24 Oktober 2020, 23:18 WIB
Untuk dapat membawa Indonesia ke arah yang lebih baik dan menciptakan masyarakat yang lebih sejahtera, para pemuda harus memiliki karakter...
Biro Pers Istana

Jokowi: Penghormatan Tertinggi untuk Dokter Gugur saat Pandemi

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Sabtu 24 Oktober 2020, 18:20 WIB
"Keteladanan yang ditunjukkan para dokter di masa pandemi ini telah menginspirasi jutaan anak bangsa untuk saling menolong, saling...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya