Kamis 12 Maret 2020, 22:03 WIB

Dua Pasien Diduga Meninggal karena Korona

Andhika prasetyo | Humaniora
Dua Pasien Diduga Meninggal karena Korona

MI/FRANSISCO CAROLIO HUTAMA GANI.
JAMU DIYAKINI DAPAT MENANGKAL VIRUS CORONA

 

PEMERINTAH mengumumkan terdapat dua pasien suspect covid-19 meninggal di Rumah Sakit Pusat Infeksi Sulianti Saroso, Jakarta, Kamis (12/3).

Juru bicara pemerintah terkait penanganan korona Achmad Yurianto mengungkapkan, ketika dalam perawatan, otoritas kesehatan sempat mengambil spesimen dua pasien meninggal tersebut.

Namun, sayangnya, sampai mereka meninggal, hasil tes belum keluar sehingga pemerintah belum bisa mengungkap apakah kedua orang itu meninggal karena korona.

"Namun kita pastikan proses hasil spesimen masih dilanjutkan dan semoga besok pagi sudah diketahui," ujar Yurianto di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (12/3).

Jika dinyatakan positif, hasil tersebut akan sangat berguna sebagai pedoman pelacakan. Pemerintah akan menelusuri kemana saja dua pasien meninggal itu bepergian sebelumnya dan telah melakukan kontak dengan siapa saja.

Yurianto menyebut pasien pertama yang meninggal adalah perempuan berusia 57 tahun. Ketika dibawa ke RSPI, kondisinya sudah buruk dengan menggunakan bantuan ventilator.

Adapun, pasien meninggal kedua juga perempuan dengan usia 37 tahun. Dia dirujuk ke RSPI setelah mendapatkan perawatan di rumah sakit lain

"Ketika masuk rumah sakit pertama, dia baik-baik saja. Kemudian setelah dua hari, dia mengalami sesak dan dipindahkan ke RSPI. Ketika di RSPI, kondisinya sudah gagal napas," pungkasnya. (OL-8)

Baca Juga

Dok Kedubes Korsel untuk Indonesia

Korsel Salurkan Bantuan Covid-19 untuk Indonesia

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 09 April 2020, 06:30 WIB
Bantuan itu meliputi alat tes (PCR test kit) dan 300 unit alat penyemprot (rechargeable battery power...
Dok.Metro TV/Medcom.id

Bansos untuk Warga Terdampak Covid-19

👤Insi Nantika Jelita 🕔Kamis 09 April 2020, 06:15 WIB
Polda Metro Jaya berkoordinasi dengan Pemprov DKI dan Kodam Jaya perihal pembagian bantuan secara langsung ke rumah warga yang...
Duta

Hewan Bantu Anak Bersosialisasi

👤Daily Mail/Nur/X-7 🕔Kamis 09 April 2020, 06:05 WIB
Menurut studi, berinteraksi dengan hewan peliharaan dapat membantu anak-anak belajar tentang konsep...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya