Kamis 12 Maret 2020, 21:04 WIB

Ulah Suporter buat Persiraja Harus Bayar Denda Rp55 juta

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Ulah Suporter buat Persiraja Harus Bayar Denda Rp55 juta

Antara/Ampelsa
Punggawa Persiraja Banda Aceh saat berlatih

 

KOMITE Disiplin Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia menjatuhkan denda sebesar Rp55 juta kepada Persiraja Banda Aceh imbas perilaku tak menyenangkan yang dilakukan suporter saat melawan Bhayangkara FC pada pekan perdana Liga 1, Sabtu (29/2).

"Jenis pelanggaran suporter melakukan pelemparan ke dalam lapangan dan berteriak menghina wasit dengan kalimat tidak patut," tulis pihak Komdis PSSI.

Laga yang berkesudahan imbang tanpa gol itu memang berjalan alot sejak awal laga. Pelanggaran keras mewarnai laga di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh itu.

Baca juga : PSSI : Elite Pro Academy U-16 dan U-18 Bergulir Akhir Bulan

Lemahnya kepemimpinan wasit, membuat pengadil di lapangan tersebut disoraki ribuan penonton dan berujung adanya insiden kericuhan.

Pada laga yang sama, Komdis PSSI juga memberikan hukuman kepada pelatih Bhyangkara FC Paul Munster atas protes keras kepada wasit. Hasil rapat Komdis hari ini, Paul Munster didenda sebesar Rp25 juta. (OL-7)

Baca Juga

AFP/GABRIEL BOUYS

Kroos tidak Setuju Gaji Pemain Dipotong karena Covid-19

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 08 April 2020, 12:54 WIB
Pemain timnas Jerman itu mengatakan ketimbang memotong gaji pemain, lebih baik pemain diberi gaji penuh sehingga mereka bisa mendonasikan...
AFP/Oli SCARFF

Henderson Dinilai belum Layak Gantikan De Gea

👤Kautsar Halim 🕔Rabu 08 April 2020, 11:14 WIB
Terhitung dalam 27 kali penampilan di Liga Primer Inggris musim ini, Henderson membawa Sheffield baru kebobolan 22 gol dan sukses dibuatnya...
AFP/Christof STACHE

Flick Siapkan Diri Bermain di Stadion Kosong

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 08 April 2020, 11:05 WIB
Mayoritas dari 18 klub Bundesliga telah kembali berlatih untuk pertama kali pada Senin (6/4) setelah kompetisi dibekukan sejak pertengahan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya