Jumat 13 Maret 2020, 03:00 WIB

La Liga Ditunda Dua Pekan akibat Korona

MI | Sepak Bola
La Liga Ditunda Dua Pekan akibat Korona

AFP
La Liga Spanyol

 

DAMPAK wabah virus korona baru (covid-19) terhadap sepak bola di Eropa meluas. Setelah Seri A Liga Italia, kompetisi sepak bola di Spanyol juga dihentikan selama dua pekan.

Penundaan itu dilakukan otoritas sepak bola di Spanyol kemarin, setelah Real Madrid melakukan karantina terhadap para pemainnya. Keputusan Los Blancos mengisolasi pemain diambil setelah salah satu pemain tim bola basket Real Madrid positif terjangkit covid-19.

"Mempertimbangkan situasi yang kami ketahui, merujuk kepada karantina di Real Madrid dan kemungkinan tes positif pemain dari klub-klub lain, La Liga merasa skenario ini memerlukan tindakan lebih lanjut dalam upaya pencegahan terhadap covid-19," demikian pernyataan resmi La Liga.

"Konsekuensinya sesuai dengan langkah yang ditetapkan dalam Keputusan Kerajaan 664/1997 pada 12 Mei, La Liga sepakat menghentikan paling tidak dua pekan ke depan," tambah pengumuman tersebut.

Sebelum La Liga, Seri A telah terlebih dahulu dihentikan untuk batas waktu yang tidak ditentukan. Kekhawatiran otoritas Seri A terhadap wabah menyebar di sepak bola terbukti dengan pernyataan Juventus bahwa pemainnya, Daniele Rugani, dinyatakan positif mengidap virus memastikan itu. Rugani menjadi pesepak bola pertama di liga top Eropa yang terpapar covid-19.

"Pesepak bola Daniele Rugani telah dinyatakan positif covid-19 setelah menjalani tes. Saat ini, Rugani tengah menjalani isolasi," jelas Juventus.

Rugani pun memberikan pernyataannya melalui akun Instagram-nya. Ia mengatakan hingga saat ini dalam kondisi baik dan dalam perawatan medis. Ia meminta para pendukung tidak mengkhawatirkan dirinya.

'Saya ingin meyakinkan semua orang yang khawatir tentang saya, saya baik-baik saja. Saya berterima kasih kepada semua dokter dan perawat yang berjuang di rumah sakit untuk mengatasi krisis ini,' tulis Rugani.

Rugani juga memberikan imbauan kepada para pendukungnya untuk menaati peraturan yang ada agar terhindar dari virus mematikan tersebut. 'Virus ini menyerang siapa saja. Mari kita patuhi aturan yang ada untuk diri kita sendiri, untuk orang yang kita cintai, dan orang-orang di sekitar kita,' tulis Rugani. (Goal/AFP/Faj/Dmr/R-1)

Baca Juga

AFP

Rencana “Potong Gaji” Pemain oleh Liverpool Dikecam

👤Deden Muhamad Rojani 🕔Minggu 05 April 2020, 18:07 WIB
Liverpool dikecam oleh sejumlah mantan pemain lantaran ikut melakukan pemangkasan gaji karyawan di tengah pandemi virus...
AFP

Ini Alasan Pemain Liga Inggris Keberatan atas Pemotongan Gaji

👤Akmal Fauzi 🕔Minggu 05 April 2020, 18:01 WIB
PFA berharap pemangku kepentingan bisa mempertimbangkan sebelum melanjutkan negoisasi mengenai pemotongan gaji...
AFP

FIFA Ubah Batas Umur Pemain di Olimpiade Tokyo

👤Akmal Fauzi 🕔Minggu 05 April 2020, 17:40 WIB
Awalnya, usia pemain sepak bola yang diizinkan berpartisipasi sebelumnya adalah 23 tahun, atau maksimal lahir pada 1 Januari...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya