Jumat 13 Maret 2020, 01:30 WIB

Penambahan Cabor Tergantung PB PON

MI | Olahraga
Penambahan Cabor Tergantung PB PON

ANTARA
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali

MENTERI Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mengatakan, kepastian 10 cabang olahraga Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 yang akan diselenggarakan di luar Papua masih menunggu persetujuan Panitia Besar (PB) PON yang diketuai Gubernur Papua, Lukas Enembe. Zainudin mengatakan, pihaknya tidak bisa memaksakan untuk menggelar 10 cabang olahraga itu di luar Papua.

"(Keputusan) tetap di PB PON. Belum ada pembahasan lagi. Kita tidak akan memaksa kalau PB PON tidak mau," kata Zainudin, kemarin.

Zainudin menegaskan, jumlah cabang olahraga yang akan dipertandingkan masih sesuai kesepakatan awal yakni 37 cabang. Wacana penambahan cabang olahraga masih belum memiliki titik terang. "Kita akan koordinasikan dengan KONI, nanti mereka yang akan berikan pengertian ke 10 cabang olahraga itu," kata Zainudin.

10 cabang olahraga yang diwacanakan berlangsung di luar Papua adalah balap sepeda, bridge, kriket, dansa, gateball, pentaque, ski air, soft tenis, tenis meja, dan woodball. (Mal/R-1)

Baca Juga

Antara

BWF Tunda Indonesia Open, PBSI Beri Dukungan

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 07 April 2020, 14:13 WIB
PBSI malah sudah mengusulkan penundaan turnamen karena mempertimbangkan wabah...
AFP/PEDRO PARDO

Kyrgios Siap Bantu Warga yang Kelaparan Saat Lockdown

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 07 April 2020, 12:43 WIB
"Apakah itu sekotak mie, setangkap roti, atau sebotol susu, saya akan mengirimkannya ke rumah Anda, tanpa pertanyaan apa...
AFP/LLUIS GENE

Williams dan Racing Point Rumahkan Staf karena Covid-19

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 07 April 2020, 10:28 WIB
"Periode perumahan karyawan ini akan berlangsung hingga akhir Mei sementara pejabat senior dan para pembalap akan dipotong gajinya...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya