Jumat 13 Maret 2020, 01:30 WIB

Penambahan Cabor Tergantung PB PON

MI | Olahraga
Penambahan Cabor Tergantung PB PON

ANTARA
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali

MENTERI Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mengatakan, kepastian 10 cabang olahraga Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 yang akan diselenggarakan di luar Papua masih menunggu persetujuan Panitia Besar (PB) PON yang diketuai Gubernur Papua, Lukas Enembe. Zainudin mengatakan, pihaknya tidak bisa memaksakan untuk menggelar 10 cabang olahraga itu di luar Papua.

"(Keputusan) tetap di PB PON. Belum ada pembahasan lagi. Kita tidak akan memaksa kalau PB PON tidak mau," kata Zainudin, kemarin.

Zainudin menegaskan, jumlah cabang olahraga yang akan dipertandingkan masih sesuai kesepakatan awal yakni 37 cabang. Wacana penambahan cabang olahraga masih belum memiliki titik terang. "Kita akan koordinasikan dengan KONI, nanti mereka yang akan berikan pengertian ke 10 cabang olahraga itu," kata Zainudin.

10 cabang olahraga yang diwacanakan berlangsung di luar Papua adalah balap sepeda, bridge, kriket, dansa, gateball, pentaque, ski air, soft tenis, tenis meja, dan woodball. (Mal/R-1)

Baca Juga

AFP

Morbidelli Menang di Aragon, Mir Tetap Pimpin Klasemen

👤Widhoroso 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 20:17 WIB
Bagi Morbidelli, ini menjadi kemenangan kedua dalam musim balap tahun ini. Sebelumnya, pembalap berusia 25 tahun itu menjadi kampiun di...
Ist

Panitia PON XX Papua Maksimalkan Persiapan dan Hitung Mundur

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 19:00 WIB
Saat peresmian sendiri tepat 362 hari menuju pelaksanaan PON XX yang sedianya digelar 2-14 Oktober...
Twitter @ufc

Penuhi Janji pada Ibu, Nurmagomedov Pensiun dari MMA

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 11:30 WIB
Nurmagomedov mengatakan dirinya memenuhi janji pada ibunya bahwa pertarungan melawan Justin Gaethje adalah pertarungan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya