Kamis 12 Maret 2020, 17:08 WIB

PSSI : Elite Pro Academy U-16 dan U-18 Bergulir Akhir Bulan

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
PSSI : Elite Pro Academy U-16 dan U-18 Bergulir Akhir Bulan

Antara
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (tengah) menendang bola.

 

KETUA Umum PSSI Mochamad Iriawan memastikan kompetisi usia dini, Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-16 dan U-18 mulai akhir bulan Maret ini. Kompetisi tersebut menjadi tahun ketiga bergulirnya EPA Liga 1 dan akan diikuti 18 klub peserta Shopee Liga 1 2020.

“Alhamdulillah, Insya Allah kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-16 dan U-18 akan dimulai pada akhir Maret ini," kata Iriawan, melalui keterangan resmi, Kamis (12/3).

Iriawan berharap kompetisi EPA Liga 1 U-16 dan U-18 melahirkan pemain berbakat dan menghuni skuad Timnas Nasional Indonesia kelompok umur U-19 dan U-20.

“Kompetisi ini bukan hanya untuk kepentingan PSSI. Tapi juga kepentingan klub untuk mempersiapkan pemain-pemain masa depan,” ungkap Iwan.

Sementara itu, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengatakan kompetisi ini akan menjadi wadah bagi klub atau pun pelatih tim nasional untuk mencari pemain berbakat.

Ia berharap pada kompetisi tahun ini melahirkan banyak talenta. Sebelumnya, dari kompetisi ini melahirkan sejumlah pemain berbakat, seperti Brylian Aldama, Mochammad Supriadi, dan Bagus Kafhi. Ketiganya membela timnas U-19 dan berpeluang tampil di Piala Dunia U-20 2021.

"Kompetisi tahun ini harus lebih baik dan semakin banyak menciptakan pemain berkualitas. Pemain juga terasah sejak usia muda karena mereka dituntut kemampuan, teknik, skill, kecerdasan, dan fair play,” kata Indra. (Faj/OL-09)

Baca Juga

AFP

Derita City, Ditahan West Ham Plus Aguero Cedera

👤Ant 🕔Sabtu 24 Oktober 2020, 22:58 WIB
Namun, Guardiola belum tahu seburuk apa cedera penyerang berpaspor Argentina...
AFP

Van Dijk Cedera Panjang, Henderson Percaya Kualitas The Reds

👤Ant 🕔Sabtu 24 Oktober 2020, 19:50 WIB
Laporan di media Inggris mengatakan bahwa Van Dijk bisa absen hingga tujuh bulan, tetapi Henderson berharap rekannya pulih lebih...
AFP/Nick Potts

Kalah dari Leeds, Smith Akui Villa Mundur Selangkah

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 24 Oktober 2020, 06:30 WIB
Momen-momen besar mengubah jalannya pertandingan. Gol pertama sepertinya mengubah pertandingan, mereka maju satu langkah dan kami mundur...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya