Kamis 12 Maret 2020, 17:08 WIB

PSSI : Elite Pro Academy U-16 dan U-18 Bergulir Akhir Bulan

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
PSSI : Elite Pro Academy U-16 dan U-18 Bergulir Akhir Bulan

Antara
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (tengah) menendang bola.

 

KETUA Umum PSSI Mochamad Iriawan memastikan kompetisi usia dini, Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-16 dan U-18 mulai akhir bulan Maret ini. Kompetisi tersebut menjadi tahun ketiga bergulirnya EPA Liga 1 dan akan diikuti 18 klub peserta Shopee Liga 1 2020.

“Alhamdulillah, Insya Allah kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-16 dan U-18 akan dimulai pada akhir Maret ini," kata Iriawan, melalui keterangan resmi, Kamis (12/3).

Iriawan berharap kompetisi EPA Liga 1 U-16 dan U-18 melahirkan pemain berbakat dan menghuni skuad Timnas Nasional Indonesia kelompok umur U-19 dan U-20.

“Kompetisi ini bukan hanya untuk kepentingan PSSI. Tapi juga kepentingan klub untuk mempersiapkan pemain-pemain masa depan,” ungkap Iwan.

Sementara itu, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengatakan kompetisi ini akan menjadi wadah bagi klub atau pun pelatih tim nasional untuk mencari pemain berbakat.

Ia berharap pada kompetisi tahun ini melahirkan banyak talenta. Sebelumnya, dari kompetisi ini melahirkan sejumlah pemain berbakat, seperti Brylian Aldama, Mochammad Supriadi, dan Bagus Kafhi. Ketiganya membela timnas U-19 dan berpeluang tampil di Piala Dunia U-20 2021.

"Kompetisi tahun ini harus lebih baik dan semakin banyak menciptakan pemain berkualitas. Pemain juga terasah sejak usia muda karena mereka dituntut kemampuan, teknik, skill, kecerdasan, dan fair play,” kata Indra. (Faj/OL-09)

Baca Juga

MI/M Ghazi

Liga I Ditunda, Madura United Tetap Bayar Gaji.Pemain

👤Mohammad Ghazi 🕔Senin 30 Maret 2020, 16:45 WIB
Madura United menyatakan tetap membayar hak pemainnya meski terjadi penundaan laga Liga 1 akibat Covid-19. Pembayaran sebesar...
AFP/PAUL ELLIS (STF)

Gundogan: Liverpool Pantas Dinobatkan Juara Jika Musim Dibatalkan

👤Antara 🕔Senin 30 Maret 2020, 06:15 WIB
Gelandang Manchester City,Ilkay Gundogan menegaskan Liverpool pantas dinobatkan sebagai juara jika Liga Inggris musim 2019/20 tak...
AFP

Ferdinand Usul Liga Inggris Musim Ini Dibatalkan

👤Rahmatul Fajri 🕔Minggu 29 Maret 2020, 20:39 WIB
Tentu saja komentar mantan pemain MU ini akan bikin kesal pendukung Liverpool yang sudah menanti 30 tahun juara liga...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya