Kamis 12 Maret 2020, 17:03 WIB

Pengoplos Minuman Keras yang Telan Korban Diringkus

Sri Utami | Megapolitan
Pengoplos Minuman Keras yang Telan Korban Diringkus

Ilustrasi
Ilustrasi mengoplos minuman keras.

 

POLISI telah menangkap Yudi penjual minuman keras (miras) oplosan yang menewaskan dua pria di Bekasi yang meninggal karena miras oplosan dari acara pernikahan beberapa waktu lalu. Dia ditangkap di kediamannya di Perumahan Villa Kencana Cikarang Blok BB.3 No.10, Sukakarya Bekasi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menuturkan Yudi mencampur miras oplosan dengan 24 botol anggur intisari dan lima liter alkohol 60%. 

"Yudi adalah pembuat penjual miras oplosan semua dicampur dengan air isi ulang setengah galon," ujarnya, Kamis (12/3).

Selanjutnya polisi bersama Yudi melihat tempat pembuatan miras oplosan di gudang kawasan Kampung Pule Karang Bahagia Bekasi.  Polisi langsung menyita barang bukti yang dipakai Yudi untuk meracik miras.

 "Barang-barangnya 1 buah ember besar warna hitam, 1 buah galon kosong, 1 buah gayung, 2 buah kantong plastik isi 500 gram warna hitam, 2 buah kantong plastik 2 kg warna putih, 7 buah buah kardus berisi 168 botol kosong bekas mansion, 5 Buah botol intisari, 5 buah botol kosong bekas intisari, dan 20 Gelas plastik minuman panther. Semua dibawa ke Polsek Sukatani," ungkapnya. 

Sebelumnya dua pria di Bekasi tewas setelah menenggak minuman keras oplosan beberapa waktu lalu. Keduanya yakni Jayaludin alias Belo,39 dan Agus Salim alias Bodong,24. Selain ada dua korban meninggal, polisi menyebut ada sepuluh orang lainnya yang mengkonsumsi miras tersebut. Mereka hingga kini masih dapat perawatan di rumah sakit. (Sru/OL-09)

Baca Juga

MI/ANDRI WIDIYANTO

Organda DKI Minta Pembebasan Pajak Kendaraan Umum Selama Covid-19

👤Insi Nantika Jelita 🕔Kamis 09 April 2020, 21:15 WIB
Penetapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta, sebutnya, berdampak terpuruknya penghasilan industri angkutan...
Antara/Muhammad Adimaja

Cegah Penularan Covid-19, DKI Bakal Kelola Limbah Masker

👤Insi Nantika Jelita 🕔Kamis 09 April 2020, 21:02 WIB
Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Andono Warih, mengatakan saat ini masyarakat yang memakai alat pelindung diri, seperti masker...
Antara

Perayaan Rangkaian Paskah Online tak Kurangi Makna Tri Hari Suci

👤Faustinus Nua 🕔Kamis 09 April 2020, 20:48 WIB
"Spirit ini menjadi optimisme kita mampu mengalahkan maut. Paling penting adalah merenungkan dari makna terdalam Paskah sejati, yakni...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya