Kamis 12 Maret 2020, 16:18 WIB

Garuda Indonesia Jamin Pesawatnya Steril

M. Iqbal Al Machmudi | Ekonomi
Garuda Indonesia Jamin Pesawatnya Steril

ANTARA
Maskapai Garuda Indonesia bersiap mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (23/1/2020).

 

Garuda Indonesia menjamin pesawatnya steril karena setiap pesawat selalu dibersihkan setelah digunakan untuk mencegah penyebaran virus korona (Covid -19). Karena itu, maskapai pelat merah tersebut menghimbau para penumpang tidak khawatir menaiki pesawatnya.

Direktur Layanan Pengembangan Usaha dan Teknologi Informasi Garuda Indonesia, Ade R Susardi, mengatakan langsung dibersihkan total setelah pesawat digunakan.

"Satu hal, covid-19 ini tidak membatasi jika ingin bepergian. Garuda memberikan jaminan pelayanan bahwa kami juga selalu safety dan setiap pesawat akan di-clean up setiap saat dan kami jamin di dalam pesawat aman," kata Ade saat acara Indonesia Destinasiku, di Hutan Kota by Plataran kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Kamis (12/3).

Pembersihan atau sterilisasi dilakukan mulai dari sirkulasi udara, filter udara di dalam pesawat hingga bangku dan lainnya. Langkah ini diharapkan dapat memberikan kenyamanan bagi konsumen.

Dengan begitu Ade menyerukan kepada masyarakat bahwa adanya epidemi Covid-19 ini tidak membatasi mereka untuk bepergian Karena terutama ke destinasi-destinasi dalam negeri.

"Berkaitan dengan itu, covid tidak membatasi kita untuk bepergian. Indonesia memiliki pasar domestik yang besar," jelasnya.

Virus korona yang masuk Indonesia sejak awal Maret lalu membuat destinasi wisata di Indonesia merasakan dampaknya karena beberapa negara menutup akses penerbangan. Dengan demikian yang diandalkan saat ini adalah wisatawan lokal.

"Travelling internasional agak berkurang saat ini. Tetapi Indonesia banyak dan memiliki pasar domestik yang kuat. Destinasi wisata harus tetap menghidupkan ekonomi di negara kita. Inisiatif ini menyebarkan ekonomi di semua tempat di Indonesia," ungkap Ade.

Pada tahun ini, pemerintah menargetkan angka kunjungan turis mancanegara ke Indonesia sebanyak 20 juta. Namun, karena adanya virus korona sejumlah penerbangan ditutup. (E-3)

 

Baca Juga

Ist/PLN

Ini Aturan Main bagi Pelanggan 450 VA dan 900 VA Prabayar PLN

👤M iqbal Al Machmudi 🕔Rabu 01 April 2020, 22:11 WIB
Pemerintah telah menyiapkan dana sebesar Rp3,5 triliun untuk pelanggan listrik tidak mampu sebagai bagian dari perlindungan sosial...
Antara/Sigid Kurniawan

BNI Fasilitasi Pensiunan Tidak Perlu Datang ke Bank

👤Raja Suhud 🕔Rabu 01 April 2020, 21:29 WIB
Pensiunan disarankan untuk bertransaksi secara elektronik menggunakan sarana mobile banking sehingga arahan pemerintah untuk di rumah saja...
Antara

Jubir Luhut Pastikan tidak Ada Penyetopan Moda Transportasi

👤Henri Siagian 🕔Rabu 01 April 2020, 21:27 WIB
"Pak Luhut memohon kepada semua pihak untuk tetap menyebarkan kabar yang baik dan benar...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya