Kamis 12 Maret 2020, 15:51 WIB

Presiden Imbau Masyarakat Terapkan Protokol WHO

Andhika Prasetyo | Politik dan Hukum
Presiden Imbau Masyarakat Terapkan Protokol WHO

Antara
Presiden Joko Widodo

 

Presiden Joko Widodo mengimbau masyarakat tetap waspada terhadap penyebaran virus korona.

Masyarakat harus benar-benar memerhatikan dan mengimplementasikan protokol World Health Organization demi menjaga diri dari infeksi covid-19.

"Seperti mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, mempertahankan jarak sosial, menghindari menyentuh mata, hidung dan mulut, penggunaan masker bagi yang sakit dan mencari perawatan medis jika mengalami demam, batuk sesak nafas," ujar Jokowi melalui keterangan resmi, Kamis (12/3).

Presiden mengatakan, selain korona, musuh terbesar masyarakat adalah berita-berita hoaks yang akhirnya menimbulkan kepanikan, perasaan cemas dan khawatir.

Untuk melawan itu, publik harus yakin dengan fakta dan informasi yang disampaikan dari dokter dan pihak-pihak yang berkompeten, sembari menguatkan solidaritas bersama dan gotong royong.

"Seluruh masyarakat Indonesia adalah pahlawan kemanusiaan melawan covid-19. Aktivitas yang terlihat sederhana seperti mencuci tangan dengan sabun menjadi sangat penting. Kita semua harus bergotong-royong menjadi pahlawan kemanusiaan bagi sesama, pahlawan kemanusiaan bagi keluarga dan saudara sebangsa setanah air melawan covid-19," tandas dia. (OL-2)

Baca Juga

Antara

Aktivis: Pemerintah Tak Perlu Bahas Agenda Legislasi dengan DPR

👤Emir Chairullah 🕔Minggu 05 April 2020, 23:55 WIB
Charles menilai DPR tidak memiliki sensitivitas dengan tetap berusaha membahas Revisi KUHP dan Omnibus Law RUU Cipta...
Micom

Istana Berbagi, Tebar Paket Nasi Boks

👤Andhika prasetyo 🕔Minggu 05 April 2020, 22:35 WIB
Sekretariat Presiden (Setpres) turut berupaya meringankan beban para pekerja informal seperti tukang ojek, sopir taksi dan tenaga kerja...
Antara

Polri Terbitkan Aturan Khusus Soal Hoaks dan Penghinaan Presiden

👤Tri Subarkah 🕔Minggu 05 April 2020, 20:24 WIB
Ia menyebut pihak kepolisian akan menindak tegas setiap orang yang memanfaatkan pandemi covid-19 untuk menyebarkan berita bohong dan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya