Kamis 12 Maret 2020, 11:29 WIB

Belum Ada Laporan Rumah Rusak Pascagempa Purwakarta

Reza Sunarya | Nusantara
Belum Ada Laporan Rumah Rusak Pascagempa Purwakarta

ANTARA
Ilustrasi

 

GUNCANGAN gempa yang terjadi Rabu malam (11/3) di wilayah Purwakarta sempat dirasakan oleh warga Kecamatan Plered dan Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta. Namun hingga Kamis (12/3) siang ini belum adanya laporan kerusakan dampak gempa tersebut.

Dari keterangan BMKG, gempa yang dirasakan di Purwakarta tersebut terbilang rendah dengan kekuatan 3,7 SR tepatnya terletak di 6,72 LS, 107.32 BT barat daya Purwakarta. Dugaan sementara, gempa tersebut tepat di bawah Waduk Cirata yang merupakan daerah lempeng Baribis.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Purwakarta, Wahyu Wibisono mengatakan, pasca gempa yang terjadi semalam  hingga saat ini belum ada laporan  kerusakan rumah.

"Hingga saat ini kami belum menerima laporan adanya kerusakan yang ditimbulkan oleh gempa tersebut," Kata Wibisono kepada Media Indonesia, Kamis (12/3).

baca juga: Polres Belitung Amankan 11,5 Kg Serbuk Tanaman Kratom

Sementara dari keterangan warga menyebutkan getaran gempa terasa  kendati tidak terlalu besar. Gempa dengan kedalaman dangkal ini  terjadi sekitar pukul 21.45 wib.

"Getarannya ada tapi tidak terlalu besar. Kejadiannya sekitar pukul.21.45 wib," kata Pendi warga Kecamatan Maniis Purwakarta.(OL-3)

 

Baca Juga

Antara

Polda Papua akan Bertindak Tegas Selama Tanggap Darurat Covid

👤Ant 🕔Jumat 10 April 2020, 03:18 WIB
Peningkatan status menjadi tanggap darurat  akan berlangsung hingga 6 Mei akibat terus meningkatnya jumlah warga yang positif covid-19...
Antara

Ini Jadwal Rute Kereta yang Terimbas PSBB

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 10 April 2020, 01:28 WIB
Selama periode 10- 23 April 2020 hanya terdapat 7 KA Jarak Jauh yang berangkat dari area Daop 1 Jakarta dengan pengurangan waktu...
Antaranews.com

Aparat Keamanan Papua Tindak Tegas Sepanjang Tanggap Darurat

👤Antara 🕔Jumat 10 April 2020, 00:44 WIB
Peningkatan status menjadi tanggap darurat  akan berlangsung hingga 6 Mei mendatang akibat terus meningkatnya jumlah warga yang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya