Kamis 12 Maret 2020, 10:53 WIB

Indonesia Kirim Sembilan Wakil ke Babak Dua

mediaindonesia.com | Olahraga
Indonesia Kirim Sembilan Wakil ke Babak Dua

ANTARA
Ganda putra Hendra/Ahsan sudah kerja keras di babak pertama. Mereka butuh 53 menit untuk mengalahkan ganda Jepang.

Sembilan wakil Indonesia berhasil melaju ke babak dua All England Open 2020. Ganda putra dan ganda campuran sama-sama mengirimkan tiga wakil, sementara tunggal putra, tunggal putri dan ganda putri masing-masing memiliki satu wakil.

Shesar Hiren Rhustavito atasi babak pertamanya tanpa berkeringat. Usai memimpin 3-0 di gim pertama, Shesar dinyatakan menang karena lawannya Parupalli Kashyap (India) mundur akibat cedera pinggang.

Selanjutnya, Gregoria Mariska Tunjung juga menang cukup mudah dari Yeo Jia Min (Singapura). Butuh waktu selama 29 menit untuk akhirnya Gregoria merebut babak pertama, dengan skor 21-12, 21-17.

“Hari ini sebenarnya saya sudah siap untuk main ramai. Karena walaupun menang, poin kami masih mepet-mepet. Jadi tadi lebih siap di start awalnya,” kata Gregoria ditemui di Arena Birmingham, Inggris.

Baca Juga: Indonesia Maksimalkan All England untuk Dulang Poin Olimpiade

Gregoria kemudian akan ditantang unggulan dua Tai Tzu Ying (Taiwan). Pertemuan ini merupakan yang keenam kalinya buat mereka. Gregoria sejauh ini belum berhasil mengantongi kemenangan.

“Persiapannya pasti banyak. Apalagi di pertemuan terakhir saya bisa ramai. Hampir bisa mencuri satu gim. Jadi besok dari awal harus siap semuanya. Dari segi start main semuanya harus siap. Karena dia di atas saya, pastinya akan susah untuk di lawan. Besok saya harus bisa main lebih nekat,” jelas Gregoria.

Kemudian dari sektor ganda putra, Indonesia mengirimkan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Lalu babak dua ganda campuran Indonesia akan diwakili oleh Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja serta Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Baca Juga: Praveen/Melati Dinilai Berpeluang Juarai All England

Wakil terakhir yang dipastikan lolos ialah Siti Fadia Silva Ramadhanti/Agatha Emanulla. Fadia/Ribka melaju tanpa kesulitan berarti dari Doha Hany/Hadia Hosny (Mesir), dua game langsung 21-8, 21-11.

Hasil lengkap pertandingan babak pertama All England Open 2020, Rabu (11/3), bisa diakses di sini. (Badmintonindonesia.org/OL-10)

Baca Juga

Antara

BWF Tunda Indonesia Open, PBSI Beri Dukungan

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 07 April 2020, 14:13 WIB
PBSI malah sudah mengusulkan penundaan turnamen karena mempertimbangkan wabah...
AFP/PEDRO PARDO

Kyrgios Siap Bantu Warga yang Kelaparan Saat Lockdown

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 07 April 2020, 12:43 WIB
"Apakah itu sekotak mie, setangkap roti, atau sebotol susu, saya akan mengirimkannya ke rumah Anda, tanpa pertanyaan apa...
AFP/LLUIS GENE

Williams dan Racing Point Rumahkan Staf karena Covid-19

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 07 April 2020, 10:28 WIB
"Periode perumahan karyawan ini akan berlangsung hingga akhir Mei sementara pejabat senior dan para pembalap akan dipotong gajinya...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya