Kamis 12 Maret 2020, 10:19 WIB

Jogja Air Show 2020 Akan Sedot Wisatawan Hingga 20 Ribu Orang

Ardi Teristi Hardi | Nusantara
Jogja Air Show 2020 Akan Sedot Wisatawan Hingga 20 Ribu Orang

MI/Ardi Teristi Hardi
Kepala Dinas Operasi Lanud Adisutjipto Kolonel Pnb Feri Yunaldi sata menjelaskan Jogja Air Show 2020 di Komplek Kepatihan, Rabu (11/3/2020).

 

PESTA Olahraga Dirgantara Jogja Air Show 2020 akan kembali dilaksanakan pada 20-22 Maret 2020 dan diperkirakan akan menyedot hingga 20 ribu pengunjung. Event tahunan kali ini memasuki tahun ke-XV dan mengusung tema Cintailah tanah, air dan udara Indonesia.

"Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, JAS 2020 memadukan unsur olahraga dirgantara, olahraga umum, sosial, seni, dan budaya," kata Kepala Dinas Operasi Lanud Adisutjipto Kolonel Pnb Feri Yunaldi di Komplek Kepatihan, Rabu (11/3).

Acara JAS 2020 akan lebih meriah karena tidak hanya digelar di sekitar Pantai Parangtritis dan Pantai Depok, tetapi juga di Lanud Adisutjipto. Feri menambahkan, tujuan diselenggarakannya kegiatan ini merupakan wadah bagi atlet-atlet olahraga dirgantara untuk mengukir prestasi. Di sisi lain, pihaknya ingin olahraga dirgantara semakin populer di masyarakat, minat terhadap olahraga ini semakin meningkat, dan potensi pembinaan kedirgantaraan semakin banyak.

Peserta atlet para layang, paramotor dan gantole dibatasi sekitar 130 orang, sedangkan aero modeling dan microdrone masing-masing dibatasi 50 orang untuk setiap cabang. Dalam event ini juga dilaksanakan berbagai atraksi, seperti aerobatic pitts, terjun payung militer dari Paskhas TNI AU, dragon banner, banner flight, joy flight, sejumlah static show pesawat latih dan simulator pesawat, lomba microdrone, lomba lukis, lomba aeromodeling, lomba water rocket, hingga drumband AAU Gita Dirgantara.

baca juga: https://mediaindonesia.com/read/detail/296101-keluarkan-badik-seorang-warga-tewas-ditembak-di-mapolres-meranti

Kabid Pengembangan Kapasitas Dinas Pariwisata DIY, Wardoyo menambahkan, Jogja Air Show merupakan event tahunan yang masuk dalam kalender pariwisata di DIY. Kegiatan ini sangat ditunggu-tunggu oleh para wisatawan, terutama  para pecinta olahraga kedirgantaraan.

"Diperkirakan event ini akan menyedot animo wisatawam hingga 20 ribu orang," pungkas dia. (OL-3)

 

Baca Juga

MI/Djoko Sardjono

Kasus Positif Covid-19 di Klaten Bertambah 21 Orang

👤Djoko Sardjono 🕔Jumat 30 Oktober 2020, 02:00 WIB
Sebanyak 718 orang sembuh, 118 menjalani perawatan di rumah sakit/isolasi mandiri, dan 31 orang meninggal...
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Gubernur Sumut Larang Warganya Jual Sertifikat Tanah dari Jokowi

👤Yoseph Pencawan 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 23:50 WIB
Edy mengingatkan agar sertifikat yang telah diberikan dapat dijaga dengan baik dan diperuntukkan bagi usaha pertanian dan...
Ist

DPW NasDem Sulteng Bantu Siswa Belajar Daring

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 21:45 WIB
Gerakan itu akan dilakukan secara serentak yang menghasilkan 23 spot wifi gratis se-Kota Palu. Mulai dari Kecamatan Palu Barat, Palu Timur,...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya