Kamis 12 Maret 2020, 09:47 WIB

25 Desa Lindungi Perempuan dan Anak

(MT/N-2) | Nusantara
25 Desa Lindungi Perempuan dan Anak

Foto Terbit/SUMARYANTO BRONTO
Ketua Kelompok Perjuangan Kesetaraan Perempuan Sulteng Soraya Sultan

 

PERINGATAN Hari Perempuan Sedunia tingkat Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, kemarin, menjadi tonggak baru bagi 25 desa di wilayah itu. Mereka dijadikan desa percontohan pelaksanaan Gerakan Perlindungan Perempuan dan Anak dari Kekerasan Berbasis Gender.

"Tahun ini, peringatan tam-pil berbeda, tidak di tengah kota, tapi di desa-desa. Penentuan desa contoh dilakukan lewat proses pendampingan oleh Pemkab Sigi dan Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak," ujar Ketua Kelompok Perjuangan Kesetaraan Perempuan Sulteng, Soraya Sultan.

Penetapan ke-25 desa itu juga dilanjutkan dengan pembentukan Satgas Perlindungan Perempuan dan Anak di seluruh desa itu. "Kami menargetkan ada 100 desa lagi yang akan menyusul menjadi wilayah yang melaksanakan gerakan perlindungan perempuan dan anak," ujar Bupati Sigi Mohammad Irwan.

Peringatan Hari Perempuan di Sigi dihadiri sekitar 1.500 perempuan desa. Dari mereka diharapkan semangat perlindungan itu terus menular ke warga lain.

Baca Juga

Antara

Covid-19 Akibatkan Angka Kriminalitas di Sumbar Menurun

👤Antara 🕔Rabu 08 April 2020, 19:50 WIB
Petugas kepolisian giat melakukan patroli wilayah, sehingga meminimalkan orang melakukan...
ANTARA/Rendhik Andika

Empat Kelurahan di Palangka Raya Zona Merah

👤Antara 🕔Rabu 08 April 2020, 19:45 WIB
Masyarakat di Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah ini pun diminta untuk selalu menaati anjuran pemerintah dengan tidak keluar rumah jika...
Antara News Sumsel/Edo Purmana

Gereja di Baturaja Laksanakan Ibadah Daring

👤Antara 🕔Rabu 08 April 2020, 19:41 WIB
Aktivitas gereja dilakukan secara daring melalui aplikasi zoom meeting agar para jemaat dapat beribadah tanpa harus keluar...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya