Kamis 12 Maret 2020, 09:46 WIB

Honda Dukung Tekad Verstappen Naik Podium di Setiap Balapan

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Honda Dukung Tekad Verstappen Naik Podium di Setiap Balapan

AFP/ANDREJ ISAKOVIC
Max Verstappen

PEMBALAP tim Formula 1 Red Bull Max Verstappen memiliki target untuk naik podium di setiap balapan pada musim ini. Bos Honda F1 pun menyatakan dukungannya untuk tekad pembalap Belanda itu.

Verstappen naik podium sembilan kali pada musim lalu dengan menjadi juara di tiga di antaranya. Hasil itu membuat dia mengakhiri musim 2019 di posisi ketiga di belakang duet pembalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas.

Untuk musim 2020, Verstappen memiliki target untuk menggulingkan Hamilton yang tengah memburu gelar juara dunia ketujuhnya dan yang keempat secara beruntun.

Baca juga: Tiga Staf Tim F1 Diisolasi dan Dites Virus Korona

Produsen mesin Red Bull, Honda, yang juga memasok mesin untuk tim AlphaTauri, yang dulu bernama Toro Rosso, menegaskan akan bekerja keras untuk mempertahankan kestabilan mesin mereka serta menghasilkan kekuatan yang lebih besar.

"Kami melakukan segala upaya agar para pembalap kami bisa bersaing menjadi juara," ujar Managing Director Honda F1 Masashi Yamamoto.

"Kami mengalami kesialan di beberapa balapan pad atahun lalu. Musim ini, kami harus menghundari hal itu. Max mengatakan dia ingin naik podium di setiap balapan. Kami mendukung target itu," tegasnya. (AFP/OL-1)

Baca Juga

AFP/Rudy Carezzevoli

Alpha Tauri Pertahankan Gasly untuk Musim 2021

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 08:54 WIB
Pengumuman tersebut mengakhiri rumor yang menyebut Gasly akan berpaling ke Red Bull Racing untuk menggantikan Alex Albon setelah peforma...
AFP/HELMUT FOHRINGER / APA

Tsitsipas Tampil Gemilang di Wina Terbuka

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 08:00 WIB
Juara bertahan ATP Finals itu hanya membutuhkan waktu 1 jam 52 menit untuk menyingkirkan Struff dengan skor akhir 6-7 (3), 6-3, dan...
AFP

Arab Saudi Disiapkan Untuk Debut F1 pada 2021

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 07:37 WIB
Arab Saudi disiapkan menjadi tuan rumah Grand Prix Formula 1 untuk pertama kalinya tahun depan dengan balapan di sirkuit jalan raya kota...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya