Kamis 12 Maret 2020, 08:55 WIB

Dua Harimau masih di Subulussalam

HP/N-2 | Nusantara
 Dua Harimau masih di Subulussalam

medcom.id/dok BKSDA Aceh
Harimau Sumatera yang Berhasil Ditangkap BKSDA di Subulussalam Aceh

 

DUA bulan lebih warga di Kota Subulussalam dan Kabupaten Bener Meriah, Aceh, dirundung cemas karena aksi harimau liar. Selain memasuki kebun dan permukiman, harimau itu juga memangsa sejumlah ternak milik warga.

Tiga harimau diduga sebagai pelakunya. Salah satunya bernama Dara, yang ditangkap di Desa Singgersing, Kecamatan Sultan Daulat, Subulussalam, pada 5 Maret lalu.

Tidak lama berada di dalam kerangkeng, kemarin, Dara dilepasliarkan di kawasan Taman Nasional Gunung Leuser. "Dia telah melalui proses observasi, pemeriksaan kesehatan dan kelayakan untuk dilepasliarkan," ujar Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam Aceh Agus Arianto.

Daya dukung habitat di Taman Nasional dinilai layak untuk Dara. Dia dipastikan bisa cepat menyesuaikan diri dengan lingkungan hutan itu karena memiliki sifat liar dan reaktif. "BKSDA Aceh dan mitra akan terus memantau pergerakan dua harimau lain yang saat ini masih berada di kawasan Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam, sehingga konflik tidak berkepanjangan." (HP/N-2)

Baca Juga

Antara

Tambahan 7500 APD dan 37.500 Masker untuk Bali

👤Arnoldus Dhae 🕔Jumat 03 April 2020, 23:50 WIB
Pemprov Bali mendapatkan tambahan 7500 Alat Pelindung Diri (APD) dan 37.500 buah masker dari Pemerintah Pusat untuk mendukung pencehan dan...
MI/Susanto

Gedung Karantina Babel punya Tim Medis Khusus Covid-19

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Jumat 03 April 2020, 23:15 WIB
Pemprov kepulauan Bangka Belitung menyiapkan tim dokter dan perawat untuk menangani ODP dan PDP yang dirawat di gedung...
MI/Widjajadi

Pasien Meninggal karena Covid-19 Bertambah Satu Orang

👤Widjajadi 🕔Jumat 03 April 2020, 22:35 WIB
Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (PPC) Kota Solo menginformasikan satu pasien covid-19 meninggal...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya