Kamis 12 Maret 2020, 07:35 WIB

Kotabaru-Trans Nusa Membuka Penerbangan Rute Baru

Antara | Nusantara
Kotabaru-Trans Nusa Membuka Penerbangan Rute Baru

MI/Lilik Darmawan
Pesawat Trans Nusa bekerja sama dengan Pemkab Kotabaru, Kalsel membuka rute baru Balikpapan-Kotabaru-Surabaya.

 

PEMERINTAH Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan bersama perusahaan penyedia transportasi udara Trans Nusa siap membuka rute penerbangan baru, yakni Balikpapan-Kotabaru-Surabaya.
 
"Kami baru saja bertemu dengan owner Trans Nusa untuk membahas rencana pembukaan rute baru dari Balikpapan-Kotabaru-Surabaya," kata Bupati Kotabaru Sayed Jafar, Rabu (11/3).
 
Legalitas kerja sama tersebut masih dalam proses, apakah menggunakan badan hukum milik pemerintah daerah. Seperti badan usaha milik daerah (BUMD) untuk mengkover kerja sama dengan Trans Nusa.  Selain itu lanjut dia, pihaknya bersama beberapa perusahaan di Kotabaru juga akan membantu untuk pembukaan awal, karena untuk pembukaan awal ini sangat sulit.
 
"Untuk pembukaan awal ini ada kerja sama dengan BUMD, agar pihak maskapai tidak mengalami kerugian saat membuka rute baru ini," ujarnya lagi.

Ditanya target kapan mulai beroperasi, Bupati di Bumi Saijaan ini menginginkan secepatnya, karena di Kotabaru akan ada event nasional dan bisa siap menghadapinya.

"Dengan adanya rute baru ini, masyarakat maupun wisatawan akan banyak pilihan untuk ke Kotabaru, baik melalui Makassar, Banjarmasin, Balikapan dan juga Surabaya," kata Sayed Jafar.
 
Menurutnya lagi, apabila rute baru ini sudah jalan dan berkembang, maskapai dari Trans Nusa juga akan membuka khusus untuk kargo. Layanan kargo ini agar bisa dimanfaatkan untuk mengirim hasil perkebunan, perikanan serta kerajinan dari Kotabaru.

baca juga: Blora Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur Atasi Kemiskinan

"Kita tidak mau lagi pengalaman seperti maskapai sebelumnya yang mengalami kerugian setelah membuka rute baru. Makanya kita bergabung semua untuk bekerja sama antara pihak penyedia pesawat dengan pelaku duduk bersama-sama agar bisa lebih lancar," tambahnya. (OL-3)

 

Baca Juga

MI/Djoko Sardjono

Kasus Positif Covid-19 di Klaten Bertambah 8 Orang

👤Djoko Sardjono 🕔Senin 26 Oktober 2020, 07:13 WIB
Saat ini, jumlah akumulatif pasien positif covid-19 di Klaten menjadi 823 orang. Sebanyak 682 orang sembuh, 113 dirawat di rumah...
Ilustrasi

Bayi 11 Bulan di Aceh Singkil Positif Covid-19

👤Amiruddin Abdullah Reubee 🕔Senin 26 Oktober 2020, 06:45 WIB
Dari hasil swab test 18 orang yang berada di lingkungan perusahaan perkebunan sawit di Aceh Singkil, satu orang dinyatakan positif yakni J,...
ANTARA FOTO/Irwansyah Putra

Gempa Berskala 5,5 SR Tidak Timbulkan Kerusakan di Sukabumi

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 26 Oktober 2020, 06:09 WIB
Getaran gempa bumi 5,5 Skala Richter (SR) yang membuat panik warga Sukabumi, Jawa Barat pada Minggu, (25/10) sekitar pukul 07.56 WIB tidak...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya