Kamis 12 Maret 2020, 08:45 WIB

Kalah Beruntun, Sanders Tegaskan belum Menyerah

Basuki Eka Purnama | Internasional
Kalah Beruntun, Sanders Tegaskan belum Menyerah

AFP/Joseph Prezioso
Bernie Sanders

 

BERNIE Sanders, Rabu (11/3), mengabaikan serangkaian kekalahan di primary Partai Demokrat dan desakan untuk mundur dalam persaingan menjadi calon presiden Amerika Serikat (AS). Dia menegaskan masih bersemangat bersaing dengan Joe Biden.

Dalam pernyataan pertamanya pascakekalahan dari Biden di Michigan, Missouri, Mississippi, dan Idaho, Selasa (10/3), Senator asal Vertmont itu menegaskan prioritas utamanya adalah mengalahkan Presiden Donald Trump.

Namun, dia mengakui bahwa banyak pemilih Partai Demokrat memandang Biden lebih layak dipilih ketimbang dirinya.

Spekulasi terus tumbuh bahwa Sanders akan menanggapi permintaan dari aktivis Partai Demokrat agar dia mundur dan memberikan kesempatan bagi Biden untuk bersiap dalam duel melawan Trump.

Namun, politisi berusia 78 tahun itu menegaskan dirinya masih siap bertempur dan siap untuk menghadiri debat satu lawan satu dengan Biden pada Minggu (15/3).

Meski tetap bersemangat untuk bersaing, Biden mengeluarkan pernyataan yang mengejutkan dengan mengakui kekalahan di primary serta menerima fakta bahwa dia tidak diunggulkan jika berhadapan dengan Trump.

"Saya tidak bisa mengatakan berapa banyak orang yang saya temui dan mengatakan mereka setuju dengan apa yang saya perjuangkan namun memutuskan untuk memilih Joe karena mereka merasa dia lebih bisa mengalahkan Trump," ungkap Sanders.

"Saya menegaskan tidak sepakat dengan hal itu. Namun, itulah yang dikatakan jutaan pemilih Demokrat," imbuhnya. (AFP/OL-1)

 

Baca Juga

AFP/JACK GUEZ

Israel Perketat Lockdown di Bnei Brak

👤Haufan Hasyim Salengke 🕔Minggu 05 April 2020, 12:55 WIB
Mulai Minggu (5/4) pagi, pasukan polisi dan militer memblokade akses ke Route 481, sebuah arteri area metropolitan utama Tel Aviv yang...
AFP/FRANCK FIFE

Renault Siapkan 1.300 Mobil Antar Jemput Tenaga Medis Prancis

👤Antara 🕔Minggu 05 April 2020, 12:15 WIB
Layanan penyediaan mobil listrik ini yang disajikan sejak Februari lalu itu, sedang diadaptasi untuk menawarkan hingga 300 mobil Renault...
AFP/Prakash SINGH

Modi Minta Warga India Usir Covid-19 dengan Cahaya

👤Willy Haryono 🕔Minggu 05 April 2020, 11:30 WIB
"Pada 5 April pukul 21.00, matikan semua lampu di rumah kalian. Berdiri di depan pintu atau balok dan nyalakan lilin atau diyas (lampu...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya