Kamis 12 Maret 2020, 07:45 WIB

Seorang Pemain Liga Jerman Dinyatakan Positif Virus Korona

Patrick Pinaria | Sepak Bola
Seorang Pemain Liga Jerman Dinyatakan Positif Virus Korona

AFP/Swen Pförtner / dpa
Stadion kandang klub Bundesliga 2 Hannover 96

 

KABAR tidak sedap menghampiri kompetisi sepak bola Jerman. Salah satu pemain di kompetisi itu kejangkitan virus korona. Ia adalah bek Hannover 96 Timo Hubers yang berasal dari Bundesliga 2 Jerman alias kasta kedua Liga Jerman.

Hubers dinyatakan positif korona pada Rabu (11/3). Kepastian itu dikonfirmasi langsung oleh pihak klub dan operator kompetisi.

Menurut laporan mereka, Hubers tertular virus korona setelah melakukan kontak fisik dengan seseorang dalam acara di Hildesheim, Sabtu (7/3).

Baca juga: Tekuk Cologne, Gladbach ke Peringkat Empat Bundesliga

"Ia sendiri tidak terlihat mengalami gejala virus korona. Ketika ia mengetahui seseorang bersamanya di acara tersebut dinyatakan positif virus korona, ia langsung memeriksa diri ke dokter. Sementara waktu, ia dikarantina di rumah," ujar Direktur Olahraga Hannover Gerhard Zuber.

Hannover langsung bergerak cepat usai Hubers positif corona. Pihak klub akan mengadakan pemeriksaan seluruh pemain dan staf Hanover sebagai langkah preventif terhadap penyebaran virus tersebut di kubu mereka.

Hubers juga dipastikan tidak dimasukkan dalam skuad Hannover untuk menghadapi Dynamo Dresden pada lanjutan Bundesliga 2, Minggu (15/3). Adapun pemain lainnya tetap masuk dalam skuat pada laga itu. (Goal/OL-1)

Baca Juga

MI/M Ghozi

Satgas Covid-19 Minta Liga Sepak Bola Cek Status Zona Lokasi

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Jumat 23 Oktober 2020, 07:51 WIB
Dalam pelaksanaan liga tersebut, perlu adanya kepatuhan dari seluruh komponen penyelenggara sepak bola dan pihak terkait seperti federasi,...
AFP

Benfica dan Rangers Petik Tiga Poin di Grup D Liga Europa

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 23 Oktober 2020, 03:20 WIB
Benfica dan Rangers sama-sama memetik tiga poin saat memulai penampilan mereka di Grup D Liga Europa pada Jumat (23/10) dini...
AFP

Roma BalikkanKketertinggalan Unggul 2-1 atas Young Boys

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 23 Oktober 2020, 03:12 WIB
AS Roma membalikkan ketertinggalan untuk menang 2-1 atas tuan rumah Young Boys, dalam pertandingan pertama Grup A Liga Europa di Stadion...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya