Kamis 12 Maret 2020, 06:40 WIB

Singkirkan Dortmund, PSG ke Perempat Final Liga Champions

Patrick Pinaria | Sepak Bola
Singkirkan Dortmund, PSG ke Perempat Final Liga Champions

AFP/GETTY/UEFA
Para pemain Paris Saint-Germain melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Borussia Dortmund di laga Liga Champions.

 

PARIS Saint-Germain sukses bangkit saat menjamu Borussia Dortmund pada laga leg kedua babak 16-besar Liga Champions 2019--2020, Kamis (12/3) dini hari WIB. Pada laga tersebut, Les Parisiens menang atas tim tamu dengan skor 2-0.

Kemenangan tersebut sekaligus memastikan PSG lolos ke babak perempat final dengan mengantongi kemenangan agregat 3-2. Sebelumnya, Les Parisiens kalah dari Dortmund dengan skor 1-2 di laga leg pertama.

Bertanding di markas sendiri, Stadion Parc des Princes, pada leg kedua, PSG mengusung misi dendam atas kekalahan di leg pertama, 19 Februari. Demi mewujudkan misi itu, mereka tampil dengan kekuatan penuh.

Edinson Cavani, Neymar, Angel Di Maria, dan Pablo Sarabia diturunkan pada laga tersebut. Kehadiran keempat pemain tersebut sukses membuat PSG tampil cukup agresif.

Baca juga: Rekor Baru Leipzig dan Atalanta

Statistik mencatat PSG menghasilkan empat tembakan mengarah ke gawang meski hanya menciptakan delapan peluang. Sedangkan Dortmund hanya menghasilkan dua tembakan mengarah ke gawang dari 12 peluang.

PSG sukses membuka keunggulan pada menit ke-28. Berawal dari Angel Di Maria yang mengeksekusi sepak pojok. Ia melepaskan umpan akurat yang sukses disambut Neymar dengan apik.

Dortmund mencoba bangkit. Mereka beberapa kali menciptakan peluang lewat Jadon Sancho, tetapi gagal berbuah maksimal.

Petaka pun datang untuk Dortmund jelang turun minum. Mereka harus kebobolan kembali oleh gol Juan Bernat yang sukses menyelesaikan umpan Sarabia. Skor 2-0 untuk keunggulan PSG bertahan hingga turun minum.

Keunggulan tampak membuat para pemain PSG puas. Mereka tampak menurunkan tempo permainan di babak kedua.

Situasi itu coba dimanfaatkan Dortmund. Mereka terus menggempur pertahanan PSG. Akan tetapi, tim tuan rumah mampu tenang dan berhasil meredam serangan-serangan Die Borussen.

Apes bagi Dortmund. Saat berusaha mengejar ketinggalan, mereka justru harus bermain sepuluh orang pada menit ke-89 menyusul kartu merah yang didapat Emre Can. Gelandang asal Jerman tersebut melakukan pelanggaran keras terhadap Neymar.

Dortmund makin sulit mengejar ketinggalan setelah kehilangan Can. Mereka tampak kesulitan mengembangkan permainan.

Hingga laga usai, tidak ada gol tambahan tercipta. PSG memastikan kemenangan atas Dortmund dengan skor 2-0. (OL-1)

Baca Juga

AFP/Lee Smith

Guardiola Sebut City Layak Tampil di Liga Champions Musim Depan

👤Rahmatul Fajri 🕔Minggu 12 Juli 2020, 16:04 WIB
UEFA memberi sanksi larangan tampil di kompetisi Eropa selama dua tahun plus denda 30 juta euro. Namun City memastikan finis di 4 besar...
ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Pemda Diminta Ikut Komitmen Renovasi Stadion

👤Media Indonesia 🕔Minggu 12 Juli 2020, 05:10 WIB
Sekretaris Kemenpora, Gatot S Dewa Broto, mengatakan pemerintah dan PSSI memang telah merekomendasikan enam stadion sebagai tempat...
AFP/MARCO BERTORELLO

Dua Gol Penalti Ronaldo Jadi Penyelamat Juventus

👤Widhoroso 🕔Minggu 12 Juli 2020, 04:58 WIB
Berada di posisi teratas dengan 76 poin, Juventus terpaut delapan poin dari Lazio yang sebelumnya dibekap Sassuolo...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya