Kamis 12 Maret 2020, 01:05 WIB

Menteri Kesehatan Inggris Positif Korona

Menteri Kesehatan Inggris Positif Korona

news.sky.com
Menteri Kesehatan Inggris Nadine Dorries didiagnosis

 

MENTERI Kesehatan Inggris Nadine Dorries didiagnosis positif virus korona baru (covid-19). Dia mengisolasi diri di kediamannya serta mengambil sejumlah langkah pencegahan yang disarankan setelah mendapati hasil diagnosis tersebut.

Departemen Kesehatan Inggris segera melacak orang-orang yang pernah melakukan kontak dengan Dorries. Namun, hingga kini mereka masih belum dapat mendeteksi seberapa banyak orang yang telah melakukan kontak dengannya di Westminster atau di daerah pemilihannya dalam beberapa hari terakhir. Departemen Kesehatan Inggris mengatakan, gejala paparan covid-19 terlihat pada Kamis (5/3) pekan lalu saat dia menghadiri sebuah acara di Downing Street.

Yang turut hadir dalam acara itu adalah Perdana Menteri Inggris Boris Johnson. Namun, belum ada informasi apakah Johnson juga terpapar virus serupa. "Ini sangat buruk, tetapi saya khawatir akan berada dalam posisi yang lebih dari yang buruk sekarang," kata Dorries dalam sebuah cicitan di Twitter seperti diwartakan BBC, Rabu (11/3)

Hal itu mengacu pada ibunya yang berusia 84 tahun yang tinggal bersamannya. Pasalnya, orang tua dari menteri yang memulai karier sebagai perawat ini telah menunjukkan gejala paparan covid-19 sejak Selasa (10/3).

Meski demikian, Menteri Dorries langsung mengisolasi diri di rumah setelah melihat gejala covid-19 yang timbul. Pemerintah Inggris kemudian melakukan tes terhadap beberapa staf di Kementerian Kesehatan, termasuk Sekretaris Kesehatan Matt Hancock, yang telah melakukan kontak dengan Dorries.

Dalam sebuah cicitan di Twitter, Hancock menilai tepat keputusan Dorries untuk mengisolasi diri di rumah. Dia lantas mendoakan agar Dorries dapat segera pulih dari paparan virus mematikan tersebut. "Saya mengerti mengapa orang khawatir tentang penyakit ini. Kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk membuat orang tetap aman, berdasarkan ilmu pengetahuan terbaik yang ada," kata Hancock.

Pemerintah Inggris sejauh telah melakukan 25 ribu tes virus korona terhadap warga mereka. Pemerintah Inggris hingga saat ini telah mendeteksi total 382 kasus korona. Sedikitnya enam orang meninggal dari ratusan kasus tersebut. (BBC/Hym/I-1)

Baca Juga

AFP

Korsel Batasi Jumlah Siswa Sekolah

👤MI 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 03:10 WIB
KOREA Selatan kemarin membatasi jumlah siswa yang bersekolah di sekitar ibu kota Seoul menyusul munculnya kembali kasus...
AFP

Barat Kecam UU Keamanan Hong Kong

👤MI 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 02:55 WIB
AMERIKA Serikat, Inggris, Australia, dan Kanada kemarin mengecam Undang-Undang Keamanan Nasional Hong Kong yang baru...
AFP

Media Sosial Jadi Sasaran Presiden Trump

👤Nur Aivanni 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 02:35 WIB
PRESIDEN Amerika Serikat, Donald Trump, akhirnya menandatangani perintah eksekutif yang bertujuan untuk...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya