Rabu 11 Maret 2020, 21:19 WIB

Tinggal 9 WNA yang Diisolasi di RSUP Sanglah Denpasar

Arnoldus Dhae | Nusantara
Tinggal 9 WNA yang Diisolasi di RSUP Sanglah Denpasar

dok.MI
Penyebaran virus korona atau Covid-19

 

SEKDA Provinsi Bali Dewa Made Indra mengatakan, hingga saat ini masih ada sembilan orang dari 48 warga negara asing (WNA) yang diisolasi di RSUP Sanglah Denpasar. Mereka diduga terpapar virus korona atau covid-19.

Pasca meninggalnya satu WNA yang dinyatakan positif Corona di Bali, RSUP Sanglah Denpasar masih melakukan perawatan terhadap sembilan WNA yang terobservasi Covid-19

Dewa Indra menjelaskan jika hingga saat ini belum ada hasil pemeriksaan yang dikirim dari Litbangkes Kementerian Kesehatan Jakarta yang menyatakan mereka terinfeksi Cvid-19. "Sampai sekarang kita masih menunggu hasil dari Lab Litbangkes Kementerian Kesehatan, apakah ada dari sembilan WNA tersebut yang positif atau negatif," ujarnya, Rabu (11/3).

Menurut Dewa Indra, total semua yang pernah dirawat di seluruh rumah sakit di Bali sebanyak 48 orang yang tentu dengan jangka waktu perawatan yang berbeda-beda. Dari 48 tersebut, hasil sample yang sudah keluar dan dinyatakan negatif sebanyak 38 orang.

Sementara masih ada 10 orang yang yang belum keluar hasilnya. Jumlah ini masih dikurangi lagi dengan 1 orang yang kemudian dinyatakan positif yang meninggal Rabu pagi (11/3).

Menurut Sekda, hasil yang diumumkan oleh pusat memang tidak disebutkan nama atau inisial karena ini memang sudah protap penanganan Covid19. Dalam pengumuman tersebut hanya disebutkan nomor urut 25 yang positif. Setelah korbannya meninggal dan kebetulan diisolasi maka Pemprov Bali harus berkoordinasi dengan pusat. Dan ternyata benar jika yang meninggal tersebut memang positif Korona. (OL-13)

Baca Juga

Antara

Gubernur Sumut Instruksikan Regionalisasi RS Korona

👤Yoseph Pencawan 🕔Sabtu 04 April 2020, 20:36 WIB
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut Aris Yudhariansyah mengungkapkan, salah satu poin instruksi tersebut mengatur...
MI/John Lewar

235 Pemudik Tiba di Labuan Bajo

👤John Lewar 🕔Sabtu 04 April 2020, 20:15 WIB
Setiba di pelabuhan, mereka berbaris untuk diperiksa menggunakan rapid test dan alat pengukur suhu tubuh. Tidak ada penumpang yang...
MI/Alexander P Taum

Suasana Haru di Pelepasan Napi di Lembata

👤Alexander P Taum 🕔Sabtu 04 April 2020, 20:13 WIB
Dalam kesepatan itu, Andrea mengingatkan para narapidana tentang status...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya