Rabu 11 Maret 2020, 19:23 WIB

Kekalahan Jojo harus jadi Cambuk untuk Tatap Olimpiade

Akmal Fauzi | Olahraga
Kekalahan Jojo harus jadi Cambuk untuk Tatap Olimpiade

ANTARA
Jonathan Christie langsung keok.

Legenda bulu tangkis tunggal putra Indonesia, Rudy Hartono menyoroti kekalahan Jonatan Christie di babak pertama All England 2020. Jojo, sapaan Jonatan kalah dari wakil Malaysia, Lee Zii Jia dengan skor 15-21, 13-21.

Jojo dinilai kurang siap untuk berlaga di turnamen bulu tangkis tertua di dunia itu. "Kita bisa lihat dari skornya, kelihatan sekali kalau Jojo kurang siap pada pertandingan ini. Apalagi sebelumya Jojo telah mengalahkan lawannya 4 kali," kata Rudy Hartono dihubungi Rabu (11/3).

Menurutnya, turnamen All England merupakan event bergengsi di dunia. Hal ini tentunya membuat pebulu tangkis top dunia mempersiapkan diri dan berlomba ingin menjadi juara. "Jojo juga harusnya mempersiapkan diri dengan matang, seperti fisik, strategi dan mental," kata legenda yang sudah delapan kali memenangi gelar All England itu.

Baca Juga: All England Baru Dimulai, Jonatan Christie Langsung Tersingkir

Dia berharap kekalahan Jojo di laga perdana All England ini menjadi pelajaran. Ke depan Jojo harus berlatih lebih keras lagi untuk bersiap menatap Olimpiade 2020. “Hasil ini jadi cambuk buat Jojo. Dia harus berlatih lebih keras lagi, apalagi olimpiade sudah di depan mata," jelasnya.

Jojo usai pertandingan mengatakan, kehilangan mood bermain dalam pertandingan itu. Padahal, dalam empat kali pertemuan sebelumnya, Jojo selalu berhasil mengatasi Lee Zii. Pertandingan terakhir mereka terjadi di Singapore Open 2019 lalu.

Baca Juga: Praveen/Melati Dinilai Berpeluang Juarai All England

“Pertama pastinya saya kecewa sekali. Dari terakhir main waktu di BATC (Badminton Asia Team Championships 2020) saya merasa feelingnya enggak enak, enggak dapet, auranya seperti sedikit hilang. Sebenarnya setelah dua minggu habis pertandingan itu, saya semaksimal mungkin membalikkan aura, mood, dan daya juangnya. Karena masih benar-benar hilang, kepercayaan dirinya enggak ada,” kata Jojo. (Mal/OL-10)

Baca Juga

AFP/William WEST

Vettel Imbau Warganet Bersatu Melawan Covid-19

👤Kautsar Halim 🕔Selasa 07 April 2020, 06:30 WIB
Vettel muncul di akun Twitter resmi Ferrari yang merupakan timnya. Di sana, dia mengajak seluruh masyarakat dunia maya untuk bahu-membahu...
ANTARA/Sigid Kurniawan

Indonesia Terbuka Resmi Ditunda

👤Antara 🕔Selasa 07 April 2020, 05:18 WIB
Turnamen Super 1.000 itu sebelumnya dijadwalkan digelar pada 16-21 Juni 2020 di Istora Senayan,...
AFP

Olimpiade Ditunda, Atlet Disarankan Jaga Kesehatan Mental

👤Ant 🕔Selasa 07 April 2020, 02:19 WIB
"Anda menghabiskan empat tahun dan tahu pasti kapan saatnya beraksi, tubuh sudah siap, tetapi tiba-tiba dipaksa menanti," kata...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya