Rabu 11 Maret 2020, 19:23 WIB

Kekalahan Jojo harus jadi Cambuk untuk Tatap Olimpiade

Akmal Fauzi | Olahraga
Kekalahan Jojo harus jadi Cambuk untuk Tatap Olimpiade

ANTARA
Jonathan Christie langsung keok.

Legenda bulu tangkis tunggal putra Indonesia, Rudy Hartono menyoroti kekalahan Jonatan Christie di babak pertama All England 2020. Jojo, sapaan Jonatan kalah dari wakil Malaysia, Lee Zii Jia dengan skor 15-21, 13-21.

Jojo dinilai kurang siap untuk berlaga di turnamen bulu tangkis tertua di dunia itu. "Kita bisa lihat dari skornya, kelihatan sekali kalau Jojo kurang siap pada pertandingan ini. Apalagi sebelumya Jojo telah mengalahkan lawannya 4 kali," kata Rudy Hartono dihubungi Rabu (11/3).

Menurutnya, turnamen All England merupakan event bergengsi di dunia. Hal ini tentunya membuat pebulu tangkis top dunia mempersiapkan diri dan berlomba ingin menjadi juara. "Jojo juga harusnya mempersiapkan diri dengan matang, seperti fisik, strategi dan mental," kata legenda yang sudah delapan kali memenangi gelar All England itu.

Baca Juga: All England Baru Dimulai, Jonatan Christie Langsung Tersingkir

Dia berharap kekalahan Jojo di laga perdana All England ini menjadi pelajaran. Ke depan Jojo harus berlatih lebih keras lagi untuk bersiap menatap Olimpiade 2020. “Hasil ini jadi cambuk buat Jojo. Dia harus berlatih lebih keras lagi, apalagi olimpiade sudah di depan mata," jelasnya.

Jojo usai pertandingan mengatakan, kehilangan mood bermain dalam pertandingan itu. Padahal, dalam empat kali pertemuan sebelumnya, Jojo selalu berhasil mengatasi Lee Zii. Pertandingan terakhir mereka terjadi di Singapore Open 2019 lalu.

Baca Juga: Praveen/Melati Dinilai Berpeluang Juarai All England

“Pertama pastinya saya kecewa sekali. Dari terakhir main waktu di BATC (Badminton Asia Team Championships 2020) saya merasa feelingnya enggak enak, enggak dapet, auranya seperti sedikit hilang. Sebenarnya setelah dua minggu habis pertandingan itu, saya semaksimal mungkin membalikkan aura, mood, dan daya juangnya. Karena masih benar-benar hilang, kepercayaan dirinya enggak ada,” kata Jojo. (Mal/OL-10)

Baca Juga

Dok. MPL Indonesia

MPL Indonesia Bawa Merah-Putih Masuk Peta E-Sport Dunia

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 03:46 WIB
Sejumlah prestasi baru telah lahir di season terakhir turnamen level tertinggi Mobile Legends...
Dok. PBTI

Digelar Virtual, Taekwondo Poomsae Festival 2020 Diikuti 300 Atlet

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 03:14 WIB
Indonesia banyak mendapat  kesempatan melalui program sinergitas dan kolaborasi konstruktif lainnya bagi upaya menuju perkembangan...
AFP

Djokovic Ingin Samai Rekor Pete Sampras

👤MI 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 01:35 WIB
PETENIS Serbia Novak Djokovic membidik target untuk tetap jadi petenis nomor satu dunia hingga akhir musim...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya