Rabu 11 Maret 2020, 19:14 WIB

Keluarnya Roy Suryo Tak Pengaruhi Kekuatan Demokrat

Putri Rosmalia Octaviyani | Politik dan Hukum
Keluarnya Roy Suryo Tak Pengaruhi Kekuatan Demokrat

Dok MI
Roy Suryo

 

KETUA Bidang Advokasi dan Hukum Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean, mengatakan bahwa pengunduran diri Roy Suryo dari Demokrat tidak akan mengganggu kekuatan Partai Demokrat kedepan. Meski demikian, ia mengakui pengunduran tersebut mengagetkan Demokrat.

"Karena partai dan kader semua sedang fokus persiapan kongres. Momen yang tidak tepat untuk mundur sebetulnya, jadi itu yang membuat kami kaget," ujar Ferdinand, dalam keterangannya, Rabu, (11/3).

Ferdinand menjelaskan selama ini Roy tidak pernah menyampaikan rencana pengunduran diri. Hal itu disampaikan dengan mendadak.

"Namun demikian seperti saya sampaikan bahwa pengunduran diri ini tak akan mempengaruhi soliditas partai dan kekuatan partai," ujarnya.

Terkait sikap Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ferdinand mengatakan belum ada sikap atau pernyataan resmi dari Presien RI ke-6 itu. SBY disebut masih fokus menyiapkan kongres Demokrat yang akan segera dilaksanakan akhir Maret mendatang.

"Pak SBY belum bersikap karena beliau lagi fokus untuk menyukseskan kongres Demokrat. Saya pikir pak SBY akan menyetujui pengunduran diri tersebut karena kami meyakini patah tumbuh hilang berganti adalah sebuah keniscayaan," ujarnya. (OL-8)

Baca Juga

istimewa

Sri Sultan Minta Kepastian Soal Kepulangan Pemudik

👤Agus Utantoro 🕔Selasa 31 Maret 2020, 22:15 WIB
Sri Sultan Hamengku Buwono X meminta segera ada keputusan pemerintah mengenai para...
MI/Susanto

Polri Harus Tindak Tegas Penyebar Hoaks soal Covid-19

👤Putri Rosmalia Octaviyani 🕔Selasa 31 Maret 2020, 22:08 WIB
Tidak hanya mengamankan lingkungan dan membubarkan kerumunan. Polri juga diminta tegas menindak penyebar hoaks terkait covid-19 yang...
Dok. Kemendagri

Jadwal Tunda Pilkada Serentak Ditentukan Usai Pandemi Covid-19

👤Faustinus Nua 🕔Selasa 31 Maret 2020, 21:44 WIB
Tito menegaskan, pihaknya bersama Komisi Pemilihan Umum dam DPR RI akan menentukam jadwal tunda pelaksanaan Pilkada Serentak di 270 daerah...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya