Rabu 11 Maret 2020, 19:12 WIB

Korona Mewabah, Paus Fransiskus Tunda Kunjungan ke Indonesia

Thomas Harming Suwarta | Internasional
Korona Mewabah, Paus Fransiskus Tunda Kunjungan ke Indonesia

AFP/Alberto Pizzoli
Paus Fransiskus melambaikan tangan usai memimpin doa mingguan Angelus di Vatikan.

 

MENYUSUL penyebaran virus korona (COVID-19) yang melanda Italia dan banyak negara di dunia, kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia yang dijadwalkan pada September mendatang, akhirnya diputuskan untuk ditunda.

Dilansir dari situs yang dikelola Gereja Katolik Indonesia, yakni hidupkatolik.com, pada Rabu (11/3), disebutkan bahwa pemimpin Gereja Katolik sekaligus Kepala Negara Kota Vatikan batal mengunjungi Indonesia. Informasi tersebut bersumber dari Duta Besar Republik Indonesia untuk Vatikan, Agus Sriyono. Sebelumnya, dia memperoleh kabar tersebut dari Mgr. Mauricio Rueda Beltz selaku Kepala Urusan Perjalanan Luar Negeri Paus.

"Bahwa rencana kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia yang sudah dijadwalkan berlangsung pada September 2020 ditunda. Besar kemungkinan diadakan pada 2021," bunyi informasi yang tertuang dalam situs hidupkatolik.com.

Seperti diketahui, rencana kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia tidak hanya mencakup agenda pertemuan dengan Presiden Joko Widodo. Paus juga berencana menggelar pertemuan dengan sejumlah toko lintas agama.

Tidak hanya itu, Paus Fransiskus juga akan menyapa umat Katolik Indonesia dengan menggelar perayaan ekaristi di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta. Pun, kunjungan Paus ke Indonesia bersamaan dengan lawatan ke Timor Leste dan Papua Nugini.(OL-11)

 

Baca Juga

AFP/Martin BUREAU

Tunawisma yang Meninggal di Prancis Tetap Dikubur Secara Layak

👤Nur Aivanni 🕔Selasa 31 Maret 2020, 21:25 WIB
Badan persaudaraan amal dari Saint Eloi di Bethune tetap melakukan pemakaman secara layak pada tunawisma di tengah wabah covid-19 yang...
Antaranews

149 WNI di Fiji Bebas Covid-19

👤Antara 🕔Selasa 31 Maret 2020, 20:26 WIB
Di Fiji terdapat lima warganya terkena...
AFP/NARINDER NANU

Rawat Pasien Covid-19, Dokter di India Pakai Jas Hujan dan Helm

👤Nur Aivanni 🕔Selasa 31 Maret 2020, 19:02 WIB
Kurangnya alat pelindung diri (APD) di India memaksa beberapa dokter di sana untuk menggunakan jas hujan dan helm sepeda motor saat merawat...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya