Rabu 11 Maret 2020, 18:30 WIB

All England Baru Dimulai, Jonatan Christie Langsung Tersingkir

Akmal Fauzi | Olahraga
All England Baru Dimulai, Jonatan Christie Langsung Tersingkir

Antara/Galih Pradipta
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie mengembalikan kok ke arah lawan dalam Indonesia Masters 2020.

PEBULU tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, langsung tersingkir dari kejuaraan All England. Secara mengejutkan, dirinya kalah dari tunggal putra Lee Zii Jia asal Malaysia.

Seperti diketahui, Jojo, sapaan akrabnya, selalu bisa mengalahkan Lee Zii dalam beberapa kesempatan. Jojo kalah gim dengan skor 15-21, 13-21 pada babak pertama yang berlangsung di Arena Birmingham, Inggris, Rabu (11/3) waktu setempat.

Pada gim pertama, pemain peringkat enam dunia itu awalnya bisa memberikan perlawanan ke Lee Zii. Bahkan, Jojo sempat memimpin 9-8. Namun, setelahnya dia kehilangan fokus dan terus kehilangan poin.

Lee Zii yang saat ini berada di peringkat 13 dunia juga tampil meyakinkan pada gim kedua. Jojo sempat tertinggal 0-8. Kemudian, Lee Zii berhasil mengunci kemenangan pada gim kedua dengan skor 21-13. Ini menjadi kekalahan pertama Jojo dari wakil Malaysia tersebut.

"Pertama pastinya saya kecewa sekali. Dari terakhir main waktu di BATC (Badminton Asia Team Championships 2020), saya merasa feeling-nya nggak enak, nggak dapet, auranya seperti sedikit hilang," tutur Jojo.

"Sebenarnya setelah dua minggu habis pertandingan itu, saya semaksimal mungkin membalikkan aura, mood dan daya juang. Karena masih benar-benar hilang, kepercayaan dirinya nggak ada,” pungkasnya.(Badmintonindonesia/OL-11)

Baca Juga

Ashley Landis-Pool/Getty Images/AFP

Indiana Pacers Resmi Tunjuk Bjorkgren Sebagai Pelatih Kepala

👤┬áRifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 16:03 WIB
Bjorkgren merupakan asisten pelatih Toronto Raptors selama dua musim terakhir, bersama Bjorkgren, Raptors sukses menjadi juara NBA...
AFP/RODGER BOSCH

Merasa Fit, Federer Berencana Bertanding di Australia Terbuka

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 14:33 WIB
Petenis berusia 39 tahun itu absen panjang selama sisa tahun 2020 dan melewatkan sejumlah turnamen Grand Slam seperti Amerika Serikat...
AFP/GLENN NICHOLLS

GP Australia Bersikeras Jadi Balapan Pembuka Musim F1 2021

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 12:53 WIB
Balapan putaran pertama yang dijadwalkan digelar di Sirkuit Albert Park, Australia, pada 2020, dibatalkan menyusul lonjakan kasus covid-19...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya