Rabu 11 Maret 2020, 16:24 WIB

Meski tak Masuk Jadi Pengurus, Zulhas: Amien Rais Spesial di PAN

Mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
Meski tak Masuk Jadi Pengurus, Zulhas: Amien Rais Spesial di PAN

ANTARA
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyampaikan pidato dalam penutupan Kongres IV Partai Amanat Nasional (PAN) di Hotel Westin, Nusa Dua, Bali.

 

KETUA Umum DPP PAN terpilih Zulkifli Hasan mengatakan posisi politikus senior PAN Amien Rais spesial di partai politik berlambang matahari terbit tersebut.

"Pak Amien adalah pendiri PAN, pendiri utama. Jadi, Pak Amien spesial di PAN," kata Zulkifli di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (11/3).

Baca juga: Zulhas Sebut Kepengurusan PAN Rangkul Semua Kubu

Dia menilai Amien merupakan tokoh dan pemimpin di PAN sehingga posisinya tidak tergantikan.

Politikus PAN Yandri Susanto enggan mengomentari terkait posisi Amien dalam kepengurusan PAN 2020-2025. Namun, menurut dia, posisi Ketua Dewan Kehormatan PAN yang sebelumnya dijabat Amien Rais, saat ini digantikan oleh Sutrisno Bachir dan Hatta Rajasa sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Partai.

"Persoalan posisi Pak Amien, bang Zul (Zulkifli Hasan) menyampaikan bahwa beliau tetap spesial di PAN. Dan kalau istilah saya, Pak Amien tetap tertinggi, tidak ada yang bisa menandingi siapapun," katanya.

Menurut dia, walaupun Amien tidak ada dalam struktur PAN, namun fungsi dan keberadaannya tidak ada yang bisa menandingi sehingga posisinya tetap tertinggi.

Baca juga: Zulhas Optimistis PAN akan Kembali Bersatu

Yandri mengatakan secara substansi, posisi Amien di PAN tidak ada yang bisa menggantikan dan terkait struktur partai mungkin ada rotasi yang merupakan bagian dari sistem pengkaderan.

"Kami ini kan kader-kader Pak Amien, Mas Tris (Sutrisno Bachir), Bang Hatta (Rajasa), Bang Zul (Zulkifli Hasan) semua merupakan kader Pak Amien," pungkasnya. (Ant/OL-6)

Baca Juga

MI/IMMANUEL ANTONIUS

Said Didu: Saya Tidak Akan Minta Maaf, Memang Faktanya Begitu

👤Faustinus Nua 🕔Selasa 07 April 2020, 21:07 WIB
Pemerintah saat ini lebih mengutamakan kebijakan penyelamatan ekonomi dibandingkan dengan kebijakan mengatasi dampak pandemi...
Antara/Dedhez Anggara

NasDem: Penerapan PSBB Sebaiknya Libatkan TNI

👤Putra Ananda 🕔Selasa 07 April 2020, 16:19 WIB
Mengingat TNI memiliki kelengkapan infrastruktur dan sistem komando yang jelas. Sehingga, perlu dilibatkan dalam penanganan...
MI/SUSANTO

​​​​​​​IPW: Sosok Deputi Penindakan KPK Harus Teruji di Lapangan

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Selasa 07 April 2020, 15:53 WIB
"Sehingga bisa membawa KPK pada penyelesaian kasus korupsi dengan profesional, modern, dan dipercaya publik," ujar Neta, Selasa...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya