Rabu 11 Maret 2020, 13:30 WIB

Masyarakat Desa Dibagi 450 Masker Batik dan Sosialisasi Covid-19

Lilik Darmawan | Nusantara
Masyarakat Desa Dibagi 450 Masker Batik dan Sosialisasi Covid-19

MI/Lilik Darmawan
Wakil Direktur RSUD Banyumas Noegroho Harbani memberikan masker secara simbolis untuk masyarakat Purwojati, Banyumas, Rabu (11/3/2020).

 

SEBANYAK 450 masker kain batik dibagikan untuk masyarakat Purwojati, Banyumas, Jawa Tengah (Jateng) pada Rabu (11/3). Selain pembagian masker, juga diadakan sosialisasi mengenai cara-cara pencegahan Covid-19.

Wakil Direktur RSUD Banyumas Noegroho Harbani menjelaskan bahwa pihaknya  menggandeng PKK Kabupaten Banyumas melaksanakan sosialisasi pencegahan Covid-19 ke desa-desa.

"Pada Rabu ini, kami mengadakan sosialisasi pencegahan virus korona bersama dengan PKK Banyumas. Para ibu diberi edukasi mengenai cara-cara pencegahan virus korona," jelas Noegroho.

Ia berinisiatif membuat masker dari kain batik Banyumas, dengan dua lapis kain.

baca juga: Satgas Mobile Covid-19 RSUD Suradadi Jemput Pasien Suspek Korona

"Hal ini sesuai dengan standar Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI). Mungkin ini belum sempurna sekali, namun terus ada proses penyempurnaan. Pemberian masker ini didasarkan agar masyarakat tidak takut atau males memakai masker. Sebab, maskernya bentuknya menarik," kata Nugroho.

Ia mengungkapkan bahwa sosialisasi mengenai Covid-19 akan terus dilangsungkan, supaya masyarakat tidak panik tapi tetap waspada. Sehingga masyarakat memperhatikan pencegahannya seperti cuci tangan yang benar serta mengatur pola hidup sehat. (OL-3)

 

 

Baca Juga

MI/Denny Susanto

Pemkot Denpasar Bagikan Disinfektan 'Door to Door'

👤Ruta Suryana 🕔Senin 06 April 2020, 19:45 WIB
Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan dan Satgas Covid-19 Desa dan Kelurahan melaksanakan pembagian cairan...
MI/Hijrah Ibrahim

Tangkal Covid-19 Pintu Masuk dan Keluar Ternate Dijaga Ketat

👤Hijrah Ibrahim 🕔Senin 06 April 2020, 19:00 WIB
UNTUK memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Pemerintah Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, memperketat pintu masuk dan keluar Kota...
dok polres tulungagung

Pospol Digital dari Polres Tulungagung

👤Aries Wijaksena 🕔Senin 06 April 2020, 18:02 WIB
Layanan ini sejalan dengan program physical distancing, karena tanpa harus ke kantor polisi, masyarakat bisa berkonsultasi dengan petugas...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya