Rabu 11 Maret 2020, 15:30 WIB

Getafe Tolak Bermain di Italia karena Virus Korona

Antara | Sepak Bola
Getafe Tolak Bermain di Italia karena Virus Korona

AFP/JOHN THYS
Skuad Getafe

 

PRESIDEN Getafe Angel Torres, Selasa (10/3) waktu setempat, mengatakan timnya tidak akan melawat ke Italia untuk menghadapi Inter Milan pada laga Liga Europa pekan ini sebagai antisipasi wabah virus korona di sejumlah titik di Eropa.

"Jika kami harus kehilangan pertandingan tersebut, kami akan menerimanya," kata Torres kepada Radio Onda Cero.

"Kami telah meminta UEFA mencari alternatif untuk pertandingan di Milan. Kami tidak mau menuju episentrum penyebaran virus korona," tambahnya.

Inter Milan akan menjamu Getafe pada laga leg pertama 16 besar Liga Europa, Jumat (13/3) dini hari WIB.

Baca juga: Olympiakos akan Jamu Wolves Tanpa Penonton

Semua kegiatan olahraga di Italia telah dibatalkan sampai April, termasuk Serie A. Namun, Liga Champions dan Liga Europa yang berada di bawah yuridiksi UEFA tetap dimainkan.

"Di bawah situasi seperti ini, kami akan membahayakan kesehatan kami. Kecuali ada sesuatu yang berubah besok, Getafe tidak akan pergi ke Italia," tambah sang presiden.

Persatuan pemain profesional di Italia dan Spanyol telah merilis pernyataan bersama pada Selasa (20/3), yang meminta UEFA menunda pertandingan-pertandingan antara tim di kedua negara tersebut.

Tiga pertandingan antara tim Italia dan Spanyol dijadwalkan berlangsung pada pekan ini.

Atalanta telah memainkan pertandingan mereka dengan memukul Valencia 4-3 di Spanyol untuk memastikan langkah ke delapan besar Liga Champions.

"Bermain di Milan dalam beberapa hari mendatang akan membahayakan kesehatan banyak orang. Perjalanan-perjalanan antara Italia dan Spanyol akan menjadi semakin rumit dan berbahaya dalam beberapa pekan mendatang," demikian bunyi pernyataan bersama tersebut. (OL-1)

Baca Juga

Antara

Ikuti Instruksi PSSI, Persija Pastikan Bayar 25% Gaji Pemain

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 08 April 2020, 17:34 WIB
Sedangkan untuk karyawan klub, Ferry mengatakan pihaknya masih menjalankan pekerjaan seperti biasa dengan sistem kerja dari rumah atau work...
Antara

Tonton SEA Games tidak di VIP, Anggota DPR Kritik Sekjen PSSI

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 08 April 2020, 17:30 WIB
Djohar juga protes karena dicuekkin oleh Ratu Tisha sehingga dirinya tidak mendapatkan kursi VIP saat menonton pertandingan di SEA Games...
AFP/GABRIEL BOUYS

Kroos tidak Setuju Gaji Pemain Dipotong karena Covid-19

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 08 April 2020, 12:54 WIB
Pemain timnas Jerman itu mengatakan ketimbang memotong gaji pemain, lebih baik pemain diberi gaji penuh sehingga mereka bisa mendonasikan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya