Rabu 11 Maret 2020, 11:37 WIB

Formula E Ditunda, Anies: Commitment Fee Tidak Hangus

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Formula E Ditunda, Anies: Commitment Fee Tidak Hangus

MI/Saskia Nindya
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama pembalap F2 Sean Gelael mengikuti konvoi Jakarta E-Prix 2020 beberapa waktu lalu.

 

GUBERNUR DKI Jakarta, Anies Baswedan, memutuskan untuk menunda ajang balap mobil listrik internasional, Formula E.

Seperti diketahui, Formula E dijadwalkan pada 6 Juni mendatang, atau dua pekan setelah Hari Raya Idul Fitri. Meski ditunda, tidak ada denda pinalti atau kerugian dari segi finansial. Commitment fee yang sudah dibayar pada Desember 2019 sebesar 20 juta poundsterling pun tidak hangus.

"Tidak hangus untuk commitment fee," ujar Anies dalam konferensi pers di Balai Kota, Rabu (11/3).

Anies menegaskan keputusan penundaan Formula E diambil setelah dirinya berkonsultasi dengan induk organisasi balap mobil dunia FIA dan induk organisasi Formula E, yakni FEO.

Baca juga: Anies Resmi Tunda Formula E

"Selama ada virus korona (COVID-19) ini kami terus berkoordinasi dan berkomunikasi instens dengan mereka, hingga akhirnya diputuskan untuk menunda. Alhamdulillah mereka menerima," ungkap Anies.

Pertimbangan ini harus dilakukan, mengingat Formula E berpotensi mendatangkan turis mancanegara dari berbagai negara, temasuk negara terjangkit korona. Anies menegaskan pihaknya tidak mau mengambil risiko penularan virus korona dari turis yang menyambangi Jakarta.

"Kita pikirkan keselamatan warga dulu. Sebelumnya dalam mengadakan itu kita pikirkan 3P, yakni Planet, Profit dan People. Sekarang kita balik People, Planet dan Profit ada di urutan terakhir," tukasnya.(OL-11)

Baca Juga

MI/Kisar Rajagukguk

Jumlah Warga Meninggal Dunia Akibat Covid-19 di Jakarta Turun

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 10 Juli 2020, 16:55 WIB
Jumlah warga yang meninggal dunia akibat covid-19 di DKI Jakarta mengalami penurunan. Pada 8 Juli, tiga orang meninggal dunia, pada 9 Juli,...
Antara/Aditya Pradana

Kasus Maria Pauline, Polri Kirim Surat ke Kedutaan Belanda

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Jumat 10 Juli 2020, 16:19 WIB
Mengingat, pembobol Bank BNI itu memiliki status kewarganegaraan Belanda. Bareskrim Polri meminta Kedutaan Belanda untuk memberikan...
ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma

Metro TV Desak Polisi Usut Tuntas Kasus Tewasnya Yodi

👤Tri Subarkah 🕔Jumat 10 Juli 2020, 16:07 WIB
Atas nama Metro TV, Arief meminta pihak kepolisian untuk mengusut tuntas kasus tersebut. Hal itu, sambungnya, dilakukan demi keadilan bagi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya