Rabu 11 Maret 2020, 12:00 WIB

Diminati Tiga Klub Liga Primer Inggris, Werner Gundah

Antara | Sepak Bola
Diminati Tiga Klub Liga Primer Inggris, Werner Gundah

AFP/Odd ANDERSEN
Timo Werner

 

TIMO Werner masih bingung apakah akan memilih bergabung dengan Liverpool, Manchester City, atau Manchester United atau justru bertahan di RB Leipzig.

Penyerang timnas Jerman tersebut memang menjadi buruan sejumlah klub top Eropa, tetapi ia paling santer dikaitkan dengan Liverpool karena ia kagum dengan Juergen Klopp.

Werner yakin bergabung dengan Liverpool atau City akan memberikannya kesempatan bermain untuk tim yang kuat di bawah pelatih hebat. Meski begitu, ia juga tertarik dengan proyek Ole Gunnar Solskjaer dalam mengubah United kembali menjadi kekuatan dominan di sepak bola Inggris.

Namun, pemain berusia 24 tahun tersebut juga tidak menolak untuk bertahan di Leipzig.

"Pada periodi ini dalam karier sepak bola profesional, ada dua variasi yang berbeda," ujar Werner dalam sebuah wawancara dengan Sky Sports, Selasa (10/3), menjelang pertandingan leg kedua Liga Champions kontra Spurs.

"Yang pertama adalah menjadi bagian dari tim seperti Liverpool atau Manchester City. Mereka tim yang hebat. Keduanya memiliki pelatih hebat."

Baca juga: Leipzig ke Perempat Final Liga Champions Setelah Bekap Spurs

"Tetapi ini pertanyaannya: apakah Anda ingin bergabung ke tim semacam itu? Karena situasinya sudah sulit bagi setiap anggota dan Anda ingin menjadi bagian dari itu? Itulah hal yang harus Anda perhatikan."

"Tim lainnya sedang membutuhkan beberapa perubahan besar, karena mereka baru saja memenangkan beberapa gelar besar, tetapi mereka tidak dapat bersaing di level tertinggi lagi. Bagi saya, Manchester United adalah salah satu tim ini."  

"Jadi di titik karier saya ini, saya harus bertanya kepada diri sendiri, apakah saya ingin menjadi bagian dari tim baru, membangun sesuatu yang baru atau apakah saya ingin bertahan di tim saya dan melakukan sesuatu yang hebat?" lanjutnya.

Werner telah mencetak 27 gol dalam 35 penampilan di semua kompetisi musim ini. Ia hanya kalah dari Robert Lewandowski, yang memuncaki daftar pencetak gol terbanyak Bundesliga musim ini. (OL-1)

Baca Juga

AFP/Oli SCARFF

Henderson Dinilai belum Layak Gantikan De Gea

👤Kautsar Halim 🕔Rabu 08 April 2020, 11:14 WIB
Terhitung dalam 27 kali penampilan di Liga Primer Inggris musim ini, Henderson membawa Sheffield baru kebobolan 22 gol dan sukses dibuatnya...
AFP/Christof STACHE

Flick Siapkan Diri Bermain di Stadion Kosong

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 08 April 2020, 11:05 WIB
Mayoritas dari 18 klub Bundesliga telah kembali berlatih untuk pertama kali pada Senin (6/4) setelah kompetisi dibekukan sejak pertengahan...
AFP/Paul ELLIS

Klopp Sebut Coutinho Hengkang karena Pendekatan Agresif Barcelona

👤Kautsar Halim 🕔Rabu 08 April 2020, 10:34 WIB
Barcelona memboyong Coutinho dari Liverpool dengan banderol 142 juta pound sterling (Rp2,8 triliun) untuk sebuah kontrak berdurasi lima...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya