Rabu 11 Maret 2020, 07:28 WIB

Anies Resmi Tunda Formula E

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Anies Resmi Tunda Formula E

MI/SASKIA ANINDYA PUTRI
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menumpang mobil listrik saat mempromosikan Formula E, 20 September 2019 lalu.

 

AJANG balapan Formula E di Jakarta resmi dibatalkan. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah mengeluarkan surat resmi dengan nomor 117/-1.857.73 yang ditujukan kepada Organizing Commitee Jakarta E-prix tertanggal 9 Maret.

"Mencermati perkembangan COVID-19 di berbagai belahan dunia, khususnya di Jakarta, penyelenggaraan Formula E yang semula dijadwalkan pada Juni 2020 agar ditunda pelaksanaanya," bunyi surat putusan yang ditandatangani Anies Baswedan tersebut, Rabu (11/3).

Sampai saat ini, baik Pemprov DKI dan panitia penyelenggara belum memberikan pernyataannya terkait pembatalan Formula E di Monumen Nasional itu.

Baca juga: Sudah Bayar Rp372 Miliar, DKI Belum Berencana Batalkan Formula E

Mewabahnya virus korona menjadi kekhawatiran tersendiri bagi penyelenggara ajang balapan.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi DKI Jakarta, Achmad Firdaus menuturkan pihaknya sudah membayar biaya penyelenggaraan atau commitment fee sebesar 20 juta pound sterling atau sekitar Rp372 miliar.

"Sudah (diserahkan commitmen fee) pas Desember lalu. Totalnya 20 juta pound sterling. Tinggal dikalikan kursnya saja," kata Firdaus di Gedung Balai Kota Jakarta, Selasa (10/3).

Pembayaran tersebut, kata Firdaus, dilakukan dua termin. Yakni 10 juta pound sterling pada Agustus 2019 disusul sisanya pada Desember 2019. Apabila Formula E dibatalkan, uang tersebut tidak bisa dikembalikan ke DKI lagi. (OL-1)

Baca Juga

Antara

Kapolda Jamin Keamanan di Jakarta Saat PSBB

👤Tri Subarkah 🕔Rabu 08 April 2020, 16:39 WIB
PSBB dikhawatirkan akan dimanfaatkan oleh segelintir orang untuk melakukan aksi kejahatan, untuk itu upaya-upaya preventif, preemtif, dan...
MI/Iqbal Al Machmudi

Anies: 61% Kasus Meninggal Dunia Akibat Covid-19 Lansia

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Rabu 08 April 2020, 16:30 WIB
Anies Baswedan minta jajarannya memperhatikan kelompok rentan lansia dan yang memiliki penyakit bawaan sebab risiko kematian akibat...
Antara

Polri Waspadai Pelanggaran Selama Penerapan PSBB

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Rabu 08 April 2020, 16:15 WIB
Demi memastikan penerapan PSBB di DKI Jakarta,  Polri melalui surat telegram No. ST/1098/IV/HUK.7.1./2020 akan mewaspadai sejumlah...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya