Rabu 11 Maret 2020, 06:47 WIB

BPBD Lebak belum Temukan Kerusakan Akibat Gempa Sukabumi

Antara | Nusantara
BPBD Lebak belum Temukan Kerusakan Akibat Gempa Sukabumi

ANTARA
Warga Desa Purwabakti, Pamijahan, Kabupaten Bogor memperbaiki tembok rumahnya yang ambruk akibat gempa Sukabumi, Selasa (10/3/2020)

 

BADAN Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak hingga kini belum menemukan kerusakan infrastuktur, maupun rumah warga akibat gempa berkekuatan magnitudo 5.0 yang terjadi di Sukabumi, Jawa Barat.

"Kami belum menerima laporan dari aparat kecamatan dan relawan adanya kerusakan akibat gempa baik infrastuktur maupun rumah warga," kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Lebak Kaprawi di Lebak, Selasa (10/3).

Petugas kebencanaan dan relawan tangguh siaga di Posko Utama BPBD dan terus melakukan monitoring melalui telepon kepada aparat kecamatan yang berdekatan langsung dengan Sukabumi. Selama ini, pihaknya belum ditemukan kerusakan infrastuktur dan rumah warga, akibat gempa yang mengguncang Sukabumi. Gempa bumi dengan magnitudo 5 terjadi di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat hingga terasa di wilayah Kabupaten Lebak. Berdasarkan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) gempa terjadi hari ini, Selasa (10/3) pukul 17.18 WIB dengan pusat gempa berada di 13 km arah timur laut Kabupaten Sukabumi pada kedalaman 10 km.

baca juga: BPBD: Lima Kecamatan Laporkan Adanya Kerusakan Akibat Gempa
 
Lokasi gempa ada di koordinat 6,89 derajat Lintang Selatan (LS) dan 106,62 derajat Bujur Timur (BT). Gempa ini tak berpotensi menimbulkan tsunami.

"Kami menerima laporan bahwa Lebak itu relatif aman dan tidak terdampak gempa Sukabumi itu," tambahnya. (OL-3)

 

Baca Juga

Antara

Pesantren Kiblat Solusi Pendidikan Nasional Masa Covid-19

👤Bagus Suryo 🕔Jumat 23 Oktober 2020, 00:48 WIB
"Pesantren bisa menjadi solusi dan memberikan jalan keluar di tengah keterbatasan yang dimiliki," tegas Panglima Santri Muhaimin...
Ilustrasi

Gubernur Sumut Minta Usut Preman yang Serang Satgas Covid-19

👤Yoseph Pencawan 🕔Jumat 23 Oktober 2020, 00:36 WIB
Gubernur Sumatra Utara, Edy Rahmayadi minta kepolisian untuk menindak para preman yang menyerang Satgas Covid-19 Mebidang saat menggelar...
ANTARA/Zabur Karuru.

Ada Pasar Burung dan Batu Akik di Bekas Lokalisasi Dolly

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 23:20 WIB
Sentra Pasar Burung dan Batu Akik luas 840 meter persegi yang diresmikan pada Rabu (21/10) merupakan usulan dari warga...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya