Rabu 11 Maret 2020, 06:22 WIB

Empat Gol Ilicic Antar Atalanta ke Perempat Final Liga Champions

Patrick Pinaria | Sepak Bola
Empat Gol Ilicic Antar Atalanta ke Perempat Final Liga Champions

Twitter @Atalanta_BC
Para pemain Atalanta melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Valencia di laga Liga Champions.

 

ATALANTA kembali membuat Valencia tidak berdaya pada laga leg kedua babak 16-besar Liga Champions 2019--2020, Rabu (11/3) dini hari WIB. Tim berjuluk La Dea tersebut sukses meraih kemenangan dengan skor 4-3, sekaligus memastikan tiket ke perempat final.

Atalanta sejatinya cukup tertekan saat menghadapi Valencia. Statistik mencatat mereka hanya bermain dengan penguasaan bola sebanyak 40,8%.

Bahkan, Atalanta juga kalah tajam dari Valencia. Tim besutan Gian Piero Gasperini itu hanya menciptakan lima tembakan mengarah ke gawang dari 11 peluang. Adapun Valencia menciptakan tujuh tembakan mengarah ke gawang dari 16 peluang.

Meski tertekan, para pemain Atalanta tidak panik sehingga bisa memberikan perlawanan terhadap Valencia. Buktinya, mereka bisa merebut keunggulan terlebih dulu ketika laga baru berjalan tiga menit.

Baca juga: Leipzig ke Perempat Final Liga Champions Setelah Bekap Spurs

Josip Ilicic menjadi pencetak gol pembuka Atalanta saat itu. Gol tersebut dicetak lewat eksekusi penalti. Kans penalti itu didapat Atalanta karena pelanggaran bek Valencia Mouctar Diakhaby terhadap Ilicic.

Valencia tidak patah semangat usai kebobolan. Mereka sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-21 lewat Kevin Gameiro.

Atalanta kemudian kembali unggul. Tepat pada menit ke-42, mereka membobol gawang Valencia lewat Ilicic. Lagi-lagi gol tercipta melalui eksekusi penalti.

Wasit kembali memberi kans penalti kepada Atalanta menyusul pelanggaran handball yang dilakukan Diakhaby. Pelanggaran itu kedapatan wasit setelah meninjau VAR.

Hingga turun minum, tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 2-1 untuk keunggulan Atalanta bertahan.

Valencia meningkatkan tempo permainan di babak kedua. Alhasil, mereka sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-51 lewat Gameiro. Mendapat umpan dari Ferran Torres, Gameiro melepaskan sundulan ke gawang Atalanta.

Motivasi Valencia langsung berlipat usai mencetak gol tersebut. Pada menit ke-67, mereka sukses membalikkan keadaan lewat gol Torres yang memaksimalkan umpan Dani Parejo.

Kebobolan dua gol tidak membuat mental para pemain Atalanta mengendur. Mereka langsung merespons dan menyamakan kedudukan pada menit ke-71 lewat gol Ilicic.

Ilicic tampak menjadi momok buat Valencia. Buktinya, ia kembali membobol gawang Valencia pada menit ke-82 setelah meneruskan umpan dari Remo Freuler.

Hingga laga usai, kedua tim tidak ada yang mencetak gol. Skor 4-3 bertahan dan memastikan kemenangan untuk Atalanta.

Dengan hasil ini, Atalanta berhak melaju ke babak perempat final. Sebab, mereka sukses menang atas Valencia dengan agregat 8-4. (OL-1)

Baca Juga

AFP/MARCO BERTORELLO

Lukaku Mengaku Jadi Lebih Dewasa Setelah Tinggalkan MU

👤Antara 🕔Minggu 05 April 2020, 11:15 WIB
Lukaku mengaku kini tidak lagi mengasosiasikan diri sebagai pesepak bola dengan berapa banyak gol yang...
AFP/PAUL FAITH

Kenny Gantikan McCarthy Sebagai Pelatih Timnas Irlandia

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 05 April 2020, 11:00 WIB
Kenny yang merupakan pelatih timnas Irlandia U-21 akan menggantikan McCarthy pada Agustus mendatang saat kontrak McCarthy habis selepas...
AFP/Josep LAGO

Kaka: Messi Lebih Baik dari Ronaldo

👤Patrick Pinaria 🕔Minggu 05 April 2020, 10:30 WIB
Kaka menyebut Messi lebih baik ketimbang Ronaldo meski pernah bermain satu tim dengan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya