Selasa 10 Maret 2020, 21:20 WIB

Batik Air Buka Rute Baru Jakarta - Berau

Antara | Ekonomi
Batik Air Buka Rute Baru Jakarta - Berau

AFP/Teguh Prihatna
Batik Air

 

PERUSAHAAN penerbangan Batik Air, anggota Lion Air Group, akan membuka rute baru domestik yang menghubungkan Jakarta melalui Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang ke Bandar Udara Kalimarau di Teluk Bayur, Berau, Kalimantan Timur, mulai 20 Maret 2020.

Layanan penerbangan dilakukan secara berjadwal satu kali setiap hari. Pesawat Batik Air bernomor ID-6430 lepas landas dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta (CGK) pukul 05.00 WIB dan diperkirakan mendarat di Bandar Udara Kalimarau pada 08.30 Waktu Indonesia Tengah (Wita).

Untuk layanan dari Berau, Batik Air menyediakan waktu keberangkatan dengan nomor penerbangan ID-6431, berangkat pukul 09.10 Wita dan tiba pada 10.40 WIB masih di hari yang sama. Perjalanan udara Soekarno-Hattat ke Kalimarau berkisar dua jam dan 30 menit.

Menurut Corporate Communication Strategic Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (10/3), Batik Air akan mengoperasikan salah satu armada terbaru Airbus 320-200CEO. Pesawat ini menawarkan berkapasitas 12 kursi kelas bisnis dan 144 kelas ekonomi yang dilengkapi inflight entertainment di setiap kursi, jarak antarkursi lega, serta sajian makanan.

Rute baru tersebut menempatkan Batik Air sebagai maskapai pertama dan satu-satunya saat ini yang menghubungkan tanpa henti (non-stop) Jakarta ke Berau pergi pulang (PP).

Berau menjadi kota ketiga Batik Air di Kalimantan Timur setelah Balikpapan – Bandar Udara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan (BPN) dan Samarinda – Bandar Udara Internasional Aji Pangeran Tumenggung Pranoto (AAP), serta kota keenam di Pulau Kalimantan setelah Balikpapan, Samarinda, Palangkaraya – Bandar Udara Tjilik Riwut (PKY), Banjarmasin – Bandar Udara Internasional Syamsudin Noor (BDJ) dan Tarakan – Bandar Udara Internasional Juwata (TRK).

Para tamu (wisatawan dan pebisnis) semakin mudah untuk menjelajahi keragaman Indonesia dengan alternatif penerbangan melalui Terminal 2E Soekarno-Hatta.

Tersedia koneksi perjalanan (connecting flight) bersama Lion Air Group ke 10 Destinasi Bali Baru serta lima Super Prioritas dan destinasi lain, antara lain Medan, Aceh, Silangit-Danau Toba, Pekanbaru, Padang, Palembang, Jambi, Tanjung Pandan, Jakarta, Yogyakarta Kulonprogo mulai 29 Maret 2020, Solo, Semarang, Malang, Surabaya, Denpasar, Lombok, Labuan Bajo, Balikpapan, Banjarmasin, Makassar, Kendari, Wangi-Wangi di Wakatobi, Manado, Ternate, Morotai. (OL-12)

Baca Juga

Dok.MI

Kebijakan OJK Memperpanjang Relaksasi Restrukturisasi Kredit Tepat

👤Ifa/Mir/S1-25 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 05:11 WIB
Dalam situasi sekarang, pasti debitur akan mengalami kesulitan karena demandnya tidak ada. Jadi sangat ditoleransi kalau debitur itu...
Medcom.id

Pelaku Usaha Milenial Harus Jadi Penggerak Ekonomi

👤Pra/Mal/Ins/X-7 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 04:58 WIB
Perizinan usaha untuk usaha mikro, kecil, UMKM, tidak diperlukan lagi, cukup pendaftaran...
Antara/Andreas Fitri Atmoko

Pandemi Covid-19 Momen Percepat Digitalisasi UMKM

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Selasa 27 Oktober 2020, 03:36 WIB
Sektor UMKM diupayakan kembali bergeliat melalui Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya