Selasa 10 Maret 2020, 21:05 WIB

Pasien yang Diisolasi di RSUD Subang Dipulangkan

Reza Sunarya | Nusantara
Pasien yang Diisolasi di RSUD Subang Dipulangkan

Antara
Petugas kesehatan bersiap memakai alat pelindung diri untuk merawat pasien suspect korona

 

Pasien yang sebelumnya diduga terkena virus korona dan sempat menjalani perawatan di ruang isolasi di RSUD Subang, Jawa Barat, akhirnya dipulangkan setelah sehat dan dinyatakan negatif korona.

Direktur RSUD Subang Ahmad Sofyan mengatakan hasil laboratorium terhadap spesimen pasien terbukti negatif. Selain itu, kondisi kesehatan pasien terus mengalami perbaikan, sehingga pasien sudah bisa rawat jalan.

Baca juga: Arab Saudi Larang Jemaah Indonesia untuk Umrah

"Pasien sudah kita pulangkan karena hasil pemeriksaan lab-nya negatif dan KU pasien pun baik, sehingga bisa rawat jalan," kata Ahmad, Selasa (10/3).

Pasien, imbuhnya, berjenis kelamin laki-laki. "Inisialnya C. Usia sekitar 63 tahun. Pasien pertama kali masuk ke RSUD Subang pada Kamis (5/3) lalu sekitar pukul 14.30 WIB. Pasien merupakan rujukan dari klinik Dewi Sartika," lanjut Ahmad.

Menurutnya, saat datang ke RSUD Subang, kondisi tubuh pasien dalam keadaan demam tinggi. Meski sudah diobati, tapi demamnya tidak kunjung turun.

Pihak RSUD curiga dengan kondisi kesehatan pasien yang mirip korona. "Terlebih, pasien dikabarkan baru pulang dari umrah seminggu yang lalu," tandasnya. (OL-14)

Baca Juga

MI/Januari Hutabarat

Rapat belum Video Call, Bupati Taput: Belum Semua Kades Bisa

👤Januari Hutabarat 🕔Sabtu 04 April 2020, 20:07 WIB
Selain itu, imbuhnya, membubarkan kerumunan massa termasuk upacara adat selama pandemi...
MI/Arnoldus Dhae

Pantai Kuta Ditutup Total

👤Arnoldus Dhae 🕔Sabtu 04 April 2020, 18:25 WIB
Menurut Oka Adnyana, masih ada saja turis datang. Namun petugas sudah memasang pengumuman di depan pintu masuk, tepatnya di pintu gerbang...
Antara

Pemprov DIY Siapkan Makam Pasien Korona di Sleman dan Bantul

👤Ardi Teristi 🕔Sabtu 04 April 2020, 18:21 WIB
Ia mengungkapkan, jenazah covid-19 tidak membahayakan dan tidak menularkan kepada orang lain apabila diperlakukan sesuai...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya