Selasa 10 Maret 2020, 20:55 WIB

Kalteng Sedang Berduka, Raja Dan Ratu Belanda Batal Datang

Surya Sriyanti | Nusantara
Kalteng Sedang Berduka, Raja Dan Ratu Belanda Batal Datang

Antara
Dandim 1011/Kuala Kapuas Letkol Kav. Bambang Kristianto Bawono gugur saat membawa Paspampres survei lokasi di sungai Sebangau

 

Kalteng Sedang Berduka, Raja Dan Ratu Belanda Batal Datang

Raja Belanda Willem Alexander dan Ratu Maxima Zorreguieta Cerruti akhirnya batal ke Kalimantan Tengah (Kalteng). Kepastian batalnya  kedatangan penguasa negeri kincir angin itu disampaikan langsung oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

Sugianto mengatakan salah satu alasan penundaan itu adalah karena  saat ini Kalteng masih dalam suasana berkabung atas meninggalnya 7 orang dalam kecelakaan tabrakan maut speed boat di Sungai Sebangau, TN Sebangau Palangka Raya pada Senin (9/3).

"Jadi, karena kita sedang berbelasungkawa, tadi pagi kita sampaikan kepada Menteri LHK serta berkoordinasi dengan Kemenlu RI dan kita menyampaikan informasi di daerah saat ini," kata Sugianto usai mengunjungi Dermaga Kereng Bangkirai, Palangka Raya Selasa (10/3/2020).

Baca juga: Seluruh Korban Tabrakan Speed Boat di Sungai Sebangau Ditemukan

Dengan kondisi daerah yang tengah berbelasungkawa, lanjut gubernur,  akhirnya tadi sore pihaknya mendapatkan kabar bahwa kunjungan ke Palangka Raya tersebut ditunda atau dibatalkan dari kedutaan besar Belanda .

Menurut Sugianto, pihak Kerajaan Belanda turut mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya 7 orang dalam laka di danau Sebangau tersebut.

"Mereka juga menyampaikan belasungkawa dan semoga para korban yang telah berpulang semoga di terima di sisi Tuhan yang Maha Esa dan keluarga yang ditinggalkan senantiasa mendapat kesabaran," ujarnya. (OL-14)

Baca Juga

MI/Kristiadi

Motif Pencuri Mobil Mantan Kapolda, Cuma Ingin Pamer

👤Kristiadi 🕔Selasa 07 April 2020, 08:37 WIB
Pelaku usai mencuri mobil, menggunakan hasil curiannya ini untuk bergaya dan pamer kepada teman-teman...
ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

Satu Lagi Pasien PDP di Manggarai Barat Meninggal

👤John Lewar 🕔Selasa 07 April 2020, 08:12 WIB
Pasien berinsial INW, 83 merupakan PDP asal Dompu Tente, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat yang meninggal di RS Siloam, tinggal di Serenaru,...
ANTARA/ABRIAWAN ABHE

Antisipasi Banjir, Pintu Air Bendungan Bili-bili Dibuka

👤Lina Herlina 🕔Selasa 07 April 2020, 07:28 WIB
Pembukaan pintu air dilakukan karena curah hujan yang tinggi di hulu Sungai Jeneberang, sehingga mengakibatkan debit air Bendungan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya