Selasa 10 Maret 2020, 20:38 WIB

Proyek Gedung Creative Center di Kota Tasikmalaya Terbengkalai

Adi Kristiadi | Nusantara
Proyek Gedung Creative Center di Kota Tasikmalaya Terbengkalai

MI/Adi Kristiadi
Proyek pembangunan Gedung Creative Center, di Komplek Olahraga Dadaha,Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya mangkrak.

 

PEMERINTAH Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, tak kuat membiayai Gedung Creative Center sebesar Rp18 miliar. Padahal, Pemprov Jawa Barat telah membantu pendanaan sebesar Rp4,7 miliar. Dikawatirkan bangunan yang sudah dibangun akan hancur dimakan usia, karena tidak jelas kapan dilanjutkan pembangunannya.

"Pembangunan Gedung Creative Center menelan anggran Rp18 miliar dari Pemprov Jabar. Kami baru diberikan pada tahap pertama sebesar Rp4,7 miliar dari anggaran APBD Provinsi, sisanya sudah kami minta tapi belum cair hingga proyek dihentikan," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tasikmalaya Adang Mulyana, Selasa (10/3).

Proyek pembangunan gedung tersebut, jelas Adang, dimulai pada awal 2019. Selang berjalan satu tahun, amggaran tahap pertama hanis dan  dihentikan awal tahun ini (2020).

Lantaran anggaran belum cair-cair, ungkap Adang, target penyelesaian gedung tersebut pasti molor. Semula ditargetkan selesai pada 2019, kini direvisi pada 2021. "Mungkin bisa meleset lagi kalau anggaran dari Pemprov Jabar tidak segera dicaikan," ujar Adang.

Menurutnya, Gedung Creative Center digadang-gadang bakal menjadi  kebanggaan masyarakat Kota Tasikmalaya. Namun, dengan minimnya anggaran dan bantuan dari Pemprov Jabar tak kunjung direalisasikan, proyek akan terbengkalai dan bisa rusak.

"Kami tetap berharap agar Pemprob Jabar segera menurunkan sisa anggaran kembali. Agar bangunan kebanggaan warga Tasikmalaya segera terwujud," tandasnya. (OL-13)

Baca Juga

MI/Dwi Apriani

BUMN di Sumsel Sumbang APD Bantu Tangani Covid-19

👤Dwi Apriani 🕔Kamis 09 April 2020, 20:58 WIB
Sebanyak 46 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang ada di Sumatra Selatan (Sumsel) ikut ambil bagian penanggulangan covid-19, lewat bantuan...
dok pemprov jatim

Khofifah Minta Desa Miliki Layanan Observasi Mandiri Covid-19

👤Aries Wijaksena 🕔Kamis 09 April 2020, 20:23 WIB
Hal ini terutama untuk mengantisipasi gelombang pemudik yang diprediksi akan berdatangan masuk ke Jawa Timur jelang bulan suci Ramadan dan...
Istimewa

Pengendara Motor Luput Tertimbun Longsor di Sukanagara Cianjur

👤Benny Bastiandy 🕔Kamis 09 April 2020, 20:13 WIB
BERUNTUNG, dia berhasil menyelamatkan diri dengan cara meloncat saat material tanah ambruk dan menyeret sepeda...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya