Selasa 10 Maret 2020, 22:45 WIB

Anak SD Edarkan Narkoba kepada Teman

Anak SD Edarkan Narkoba kepada Teman

ANTARA
Kepolisian Bogor berhasil ungkap kasus narkoba dan produksi rumahan tembakau sintetis

 

INDUSTRI pembuat narkoba semakin berani beroperasi di perumahan. Pengurus RT dan RW berikut warga diminta mau peduli terhadap aktifitas tetangga yang mencurigakan.   

Badan Narkotika Nasional (BNN) kembali menemukan pabrik narkoba rumahan di Jalan Teluk Permata, Jakarta Utara, Selasa (10/3). Dua tersangka berinisial Z dan F berhasil ditangkap.   

Deputi Bidang Pemberantasan BNN Arman Depari mengatakan pihaknya mengetahui adanya kegiatan ilegal di rumah tersebut berdasarkan informasi dari masyarakat sekitar yang menaruh kecurigaan.

Dari informasi masyarakat, BNN melakukan penyelidikan selama beberapa hari untuk memastikan. “Kelihatannya rumah ini didesain sedemikian rupa sehingga tak seperti produksi rumahan. Padahal menghasilkan produksi cukup banyak,” ucapnya.

Berdasarkan bahan-bahan yang disita, pelaku memproduksi narkoba jenis sabu. Selain kedua tersangka, BNN juga menjadikan terpidana A yang berada di Lembaga Pemasyarakatan Jawa Tengah sebagai tersangka. A diduga sebagai bos pemodal sabu berdasarkan video telepon, kontak telepon, dan teks yang disita polisi.

Secara terpisah, Satuan Reserse Narkoba Kepolisan Resor Bogor mengungkap kasus industri rumahan pembuatan narkoba jenis tembakau sintetis (gorila), Selasa (10/3).

Kapolres Bogor Ajun Komisaris Besar Roland Ronaldy mengungkapkan dalam kurun waktu 12 hari, anggotanya berhasil mengungkap 13 kasus dan menangkap 14 tersangka.

Korban yang mengonsumsi tembakau sintetis itu bukan hanya orang dewasa. Penyebarannya ternyata sudah masuk ke sekolahan tingkat dasar.
“Selasa (10/3), ada salah satu sekolahan menyerahkan seorang anak SD kelas 5 kepada kita untuk dibina. Anak ini pemakai. Tapi parahnya, anak SD ini juga menjadi pengedar dengan memberikan kepada teman-temannya,” imbuh Kasat Reserse Narkoba Polres Bogor Ajun Komisaris Andri Alam. Anak SD tersebur memperoleh tembakau gorila lewat aplikasi jual beli daring. (Ykb/DD/J-2)

 

 

Baca Juga

Antara/Aprilio Akbar

Pemotor yang Berteduh di Bawah Jembatan Layang Akan Dipidana

👤Rahmatul Fajri 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 01:35 WIB
Hal itu terlihat dengan adanya rambu dilarang berhenti yang terpasang di pinggir...
MI/Fransisco Carolio Hutama Gani

Polisi Cek CCTV Cari Pelaku Begal Perwira Marinir saat Bersepeda

👤Rahmatul Fajri 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 00:28 WIB
"Kita identifikasi diduga ada 2 motor dari CCTV, tapi masih kita dalami dari dua motor itu, karena arahnya sama," kata...
Antara

Pemprov DKI Klaim Siap Antisipasi Banjir

👤Anis Putri Yuliani 🕔Rabu 28 Oktober 2020, 22:50 WIB
"Prinsipnya Pemprov DKI Jakarta akan terus mengupayakan, memastikan tidak ada warga yang terdampak genangan lagi," pungkas...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya