Selasa 10 Maret 2020, 18:29 WIB

DBD Merebak di Cilacap, Dua Meninggal

Lilik Darmawan | Nusantara
DBD Merebak di Cilacap, Dua Meninggal

Ilustrasi
DBD mulai menyebar

 

KASUS demam bedarah dengue (DBD) di Cilacap, Jawa Tengah (Jateng) mulai merebak, bahkan telah berdampak pada meninggalnya dua warga. Jumlah kasus hingga kini tercatat 146 kasus DBD yang tersebar di sejumlah kecamatan di Cilacap.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Cilacap Pramesti Griana Dewi mengatakan sampai pekan kemarin, ada 146 kasus DBD yang ditemukan di Cilacap.

''Dari  jumlah tersebut, dua wara di antaranya meninggal dunia. Oleh karena itu, Dinkes meminta kepada masyarakat dan puskesmas untuk selalu waspada,'' jelas Pramesti, Selasa (10/3).

Menurutnya, selain kewaspadaan, upaya pencegahan harus dilakukan dengan terus menggalakkan pemberantasan sarang nyamuk (PSN).

''Gerakan PSN akan efektif untuk meredam DBD. Upaya PSN adalah dengan melalukan pembersihan agar tidak ada genangan air yang menjadi sarang nyamuk atau tempat berkembang biak nyamuk. Selain itu, Dinkes melaksanakan pengasapan di wilayah-wilayah yang terjangkit DBD,'' tambahnya. (OL-2))

 

Baca Juga

MI/Agus Utantoro

Pemkab Sleman Siapkan Dua Shelter Karantina Pemudik

👤Agus Utantoro 🕔Kamis 09 April 2020, 18:50 WIB
PEMERINTAH Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta menyiapkan dua lokasi berbeda untuk isolasi pemudik. Khususnya bagi yang ditolak...
Istimewa

Door to Door Cak Machfud Kirim Sembako Warga Terdampak Covid-19

👤Faishol Taselan 🕔Kamis 09 April 2020, 18:05 WIB
TOKOH masyarakat Surabaya Machfud Arifin mengirim relawanya untuk membagikan 15 ribu paket sembako kepada masyarakat terdampak...
MI/Dede Susianti

PSBB: Pemudik ke Cianjur Tanpa Masker Disuruh Balik

👤Benny Bastiandy 🕔Kamis 09 April 2020, 16:50 WIB
PEMUDIK yang tak mengenakan masker diminta balik. Kepolisian mengingatkan masyarakat ataupun pengendara agar mematuhi anjuran pemerintah...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya