Selasa 10 Maret 2020, 17:41 WIB

6 Pasien Positif Covid-19 di RSPI dalam Kondisi Stabil

Atalya Puspa | Humaniora
6 Pasien Positif Covid-19 di RSPI dalam Kondisi Stabil

Antara
Warga berjalan menggunakan masker di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta, Selasa (10/3)

 

ENAM pasien positif virus novel korona (Covid-19) yang dirawat di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara, masih dalam keadaan stabil.

Direktur Medik, Keperawatan dan Penunjang RSPI Sulianti Saroso, Dyani Kusumowardhani mengungkapkan, hingga saat ini keluhan yang dialami pasien hanya batuk tanpa demam dan flu.

"Kondisi pasien secara keseluruhan cukup baik, tidak ada demam, keluahan hanya sekitar batuk. Beberapa hari lalu bisa dikatakan kondisi tenang dan stabil termasuk hari ini," kata Dyani di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara, Selasa (10/3).

Untuk menjaga kondisi pasien tetap stabil, Dyani menyatakan pihaknya menjaga betul lingkungan pasien di ruang isolasi. Selanjutnya, asupan gizi juga diperhatikan agar imunitas tubuh pasien tetap baik dan dapat melawan virus.

"Memang banyak faktor menyebabkan orang jadi sakit dan sembuh. Faktor dari orangnya sendiri dan lingkunganya. kalau lingkunganya kita udah jaga betul pasien terisolasi," ucapnya, sembari menyebutkan, kalau dari asupan tubuh berikan asupan gizi yang baik. Mungkin ada faktor x lain yang buat kuman masih ada..

Diketahui, hingga saat ini RSPI Sulianti Saroso tengah merawat sebanyak sembilan pasien di ruang isolasi. Adapun, enam diantaranya positif Covid-19, dan tiga lainnya masih masuk dalam kategori PDP. (OL-2)

Baca Juga

ANTARA

Slank Lo Harus Grak

👤Atikah Ishmah Winahyu 🕔Selasa 07 April 2020, 00:10 WIB
PENYEBARAN virus korona baru cCovid-19) mempengaruhi banyak sektor masyarakat...
Forwot/Medcom.id

100 Ribu APD Didatangkan Tanoto Foundation

👤Antara 🕔Senin 06 April 2020, 23:49 WIB
Bantuan dari Tanoto Foundation tersebut selanjutnya akan didistribusikan kepada petugas medis yang tengah berjuang dalam menangani wabah...
Antara

Jakarta Belum Diizinkan Terapkan PSBB

👤Cahya Mulyana 🕔Senin 06 April 2020, 22:33 WIB
Pengajuan status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) DKI Jakarta masih dalam proses pengambilan keputusan oleh Kementerian...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya