Selasa 10 Maret 2020, 16:50 WIB

Satu PDP Covid-19 Diperbolehkan Pulang dari RSPI Sulianti Saroso

Atalya Puspa | Humaniora
Satu PDP Covid-19 Diperbolehkan Pulang dari RSPI Sulianti Saroso

Antara
RSPI Sulianti Saroso

 

RSPI Sulianti Saroso menyatakan telah memulangkan satu pasien dalam pengawasan (PDP) virus novel korona (COVID-19). Pasalnya berdasarkan hasil pemeriksaan, pasien tersebut telah dinyatakan negatif COVID-19.

"Kemarin kita ada 10 pasien dirawat, 1 sudah pulang semalam dan tidak ada pasien lagi, sehingga pasien total dirawat ada 9 orang," kata Direktur Medik, Keperawatan dan Penunjang RSPI Sulianti Saroso, Dyani Kusumowardhani di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara, Selasa (10/3).

Baca juga: Cegah Tangkal Covid-19

Dyani menambahkan bahwa PDP tersebut merupakan WNI laki-laki yang memiliki riwayat kontak dengan pasien 01 positif COVID-19. PDP tersebut dikategorikan sehat dan boleh meninggalkan rumah sakit apabila hasil tes swab sebanyak dua kali menyatakan negatif COVID-19. Selain itu, PDP juga tidak mengalami gejala yang mengindikasikan adanya COVID-19 seperti demam, batuk, dan flu.

"Pasien dinyatakan sehat dan aman boleh pulang kalau pemeriksaan dinyatakan negatif, tidak ada keluhan apa-apa dan pasien aman dipulangkan," ujarnya.

Diketahui, hingga saat ini RSPI Sulianti Saroso tengah merawat sebanyak 9 pasien di ruang isolasi. Dari 9 pasien, 6 di antaranya positif COVID-19, dan 3 lainnya masih masuk dalam kategori PDP. (OL-14)

Baca Juga

Ilustrasi

Pemerintah Geser Cuti Bersama Untuk Tangkal Penyebaran Covid-19

👤Syarief Oebaidillah 🕔Kamis 09 April 2020, 20:45 WIB
"Kebijakan ini menindaklanjuti arahan Presiden dalam Ratas Antisipasi Mudik Lebaran pada tanggal 2 April 2020 terkait Himbauan Tidak...
Antara

Mendikbud Luncurkan Program Belajar dari Rumah di TVRI

👤Ihfa Firdausya 🕔Kamis 09 April 2020, 20:38 WIB
Program Belajar dari Rumah merupakan bentuk upaya Kemendikbud membantu terselenggaranya pendidikan bagi semua kalangan masyarakat di masa...
Antaranews.com

IDEAS Prediksi Ledakan Covid-19 Jelang Ramadan dan Idul Fitri

👤Antara 🕔Kamis 09 April 2020, 20:12 WIB
Ziarah kubur menjelang ramadan, buka puasa bersama dan shalat tarawih berjamaah selama bulan puasa serta tradisi mudik tahunan adalah...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya