Selasa 10 Maret 2020, 13:55 WIB

Polda Kalsel Raih Penghargaan Ombudsman

Denny Susanto | Nusantara
Polda Kalsel Raih Penghargaan Ombudsman

MI/Denny Susanto
Polda Kalimantan Selatan mendapat penghargaan dari Ombdusman dalam pelayanan publik, Selasa (10/3/2020).

 

POLDA Kalimantan Selatan meraih penghargaan Ombudsman di bidang pelayanan publik yang responsif, inovatif dan pioner sepanjang 2019. Selain Polda Kalsel, Ombudsman Perwakilan Provinsi Kalsel juga mengapresiasi kinerja Pemerintah Daerah, Kepolisian dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kalsel terhadap pelayanan publik. Penghargaan atau apresiasi diberikan dalam rangka HUT Ombudsman RI ke-20 yang diselenggarakan oleh Ombudsman Perwakilan Provinsi Kalsel, di Plaza Smart City Menara Pandang tepi Sungai Martapura Kota Banjarmasin, Selasa (10/3).

Penyelenggara pelayanan publik yang meraih penghargaan diantaranya Polda Kalsel, Pemko Banjarmasin, Pemko Banjarbaru, Polres Banjarbaru, Kabupaten Barito Kuala, Balai Karantina Pertanian Kelas 1 Banjarmasin, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kalsel, Kantor Pertanahan Kota Banjarmasin, Kantor Pertanahan Kabupaten Tabalong, serta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tapin.

ketua Ombudsman RI Provinsi Kalsel, Nurhalis Majid mengatakan Ombudsman memiliki wewenang untuk mengevaluasi kinerja pemerintah dalam hal penyelenggaraan pelayanan publik. Hal itu sebagaimana diamanatkan dalam Undang-undang 25/2009.

"Apresiasi ini kami berikan setelah kami melihat langsung ke lapangan, langkah-langkah yang telah diambil oleh pemerintah daerah dan instansi lainnya," katanya.

baca juga: BNN Jambi Bekuk Penyelundup 4,9 Kg Sabu Solmi | Nusantara

Piagam penghargaan kepada Polda Kalsel diterima Dirlantas Polda Kalsel Kombes Andi Azis Nizar atas Respon Pengaduan Layanan Kepolisian Tercepat. Sementara Polres Banjarbaru diterima oleh Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso, atas Inovasi Penyelenggaraan Pelayanan Publik. Kapolda Kalsel Irjen Yazid Fanani,  mengucapkan terimakasih atas penilaian capaian kinerja Polda Kalsel dan jajaran ini. Piagam penghargaan ini milik seluruh anggota Polri di Kalsel.

"Dengan keberhasilan dalam penyelenggaraan pelayanan publik 2019 ini akan kami jadikan semangat untuk bertugas dan bekerja lebih baik, profesional modern demi meningkatkan kepercayaan, terutama dalam melayani masyarakat," ungkapnya. (OL-3)

Baca Juga

Antara

Pesantren Kiblat Solusi Pendidikan Nasional Masa Covid-19

👤Bagus Suryo 🕔Jumat 23 Oktober 2020, 00:48 WIB
"Pesantren bisa menjadi solusi dan memberikan jalan keluar di tengah keterbatasan yang dimiliki," tegas Panglima Santri Muhaimin...
Ilustrasi

Gubernur Sumut Minta Usut Preman yang Serang Satgas Covid-19

👤Yoseph Pencawan 🕔Jumat 23 Oktober 2020, 00:36 WIB
Gubernur Sumatra Utara, Edy Rahmayadi minta kepolisian untuk menindak para preman yang menyerang Satgas Covid-19 Mebidang saat menggelar...
ANTARA/Zabur Karuru.

Ada Pasar Burung dan Batu Akik di Bekas Lokalisasi Dolly

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 23:20 WIB
Sentra Pasar Burung dan Batu Akik luas 840 meter persegi yang diresmikan pada Rabu (21/10) merupakan usulan dari warga...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya