Selasa 10 Maret 2020, 13:37 WIB

Laga Hadapi City Jadi Laga Pembuktian Mikel Arteta

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Laga Hadapi City Jadi Laga Pembuktian Mikel Arteta

Ian Kington/AFP
Gestur pelatih kepala Arsenal Mikel Arteta saat timnya melawan West Ham.

 

TIM Arsenal akan melawat ke Stadion Etihad, markas Manchester City pada lanjutan Liga Primer, Kamis (12/3) dini hari WIB.

Laga tersebut akan menjadi pembuktian Mikel Arteta untuk membawa Arsenal menjaga konsistensi. Sejauh ini, Arsenal tidak menelan kekalahan dalam 8 laga terakhir di liga primer.

Namun, kali ini Arteta harus menemui ujian sulit, yakni melawan Manchester City.

Arteta akan beradu taktik dengan Pep Guardiola yang merupakan "guru"-nya saat menimba ilmu di Manchester City. Arteta menjadi asisten Guardiola sebelum hijrah ke Arsenal pada Desember 2019.

Arteta mengaku memiliki kenangan manis selama tiga setengah tahun menjadi asisten Guardiola di Manchester City. Namun, ia mencoba meminggirkan kenangan itu dan bertekad memberi luka kepada Guardiola.

"Tentu ini laga yang spesial. Saya sangat antusias kembali ke sana. Tapi, kami tentu saja ingin mengalahkan mereka," kata Arteta.

"Tentu saja saya mengetahui apa yang mereka lakukan, tapi ini akan berbeda. Pada akhirnya, ini tentang pemain di lapangan dan performa mereka," imbuh Arteta.

Arteta akan kembali mengandalkan Alexandre Lacazette yang mencetak gol kemenangan melawan West Ham akhir pekan lalu. Lacazette akan menemani Pierre-Emerick Aubameyang di lini depan Meriam London.

"Bukan karena dia mencetak gol, tapi karena dia selalu yang terbaik selama latihan. Sama seperti yang lain mereka juga punya kesempatan," kata Arteta.

Di lain sisi, Manchester City mendapat kabar gembira dengan kembali berlatihnya Kevin de Bruyne. Dengan absennya Bruyne, City harus tunduk dari rival sekota Manchester United akhir pekan lalu. (Arsenal.com/Faj/Ol-09)

Baca Juga

AFP/Valery Hache

Chelsea Masukkan Petr Cech dalam Skuad Liga Champions

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 04:00 WIB
Cech yang pensiun sebagai pesepak bola profesional pada 2019, kembali ke Chelsea untuk menjadi penasihat teknis dan belakangan melatih para...
AFP/Christof Stache

Jelang Laga Kontra Atletico, Gnabry Terinfeksi Covid-19

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 02:38 WIB
Padahal dalam jumpa pers sebelumnya, pelatih Bayern Muenchen menyatakan seluruh pemain dalam kondisi prima untuk mempertahankan gelar Liga...
AFP

Die Roten Jaga Ritme

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 01:05 WIB
JUARA bertahan Bayern Muenchen bertumpu pada ritme kemenangan mereka untuk mengatasi tim tamu Atletico...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya