Selasa 10 Maret 2020, 12:53 WIB

Bergwijn Cedera Pergelangan Kaki

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Bergwijn Cedera Pergelangan Kaki

AFP/DANIEL LEAL-OLIVAS
Steven Bergwijn

 

KRISIS cedera yang melanda Tottenham Hotspur semakin parah setelah pada Senin (9/3) penyerang Belanda Steven Bergwijn terancam absen panjang karena cedera pergelangan kaki kiri.

Bergwijn mengalami cedera saat Spurs bermain imbang 1-1 di markas Burnley dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (7/3).

Pelatih Spurs Jose Mourinho yang telah mengeluhkan minimnya opsi di lini depan dengan absennya Harry Kane dan Son Heung-min karena cedera kini semakin dibuat pusing dengan cedera yang dialami Bergwijn.

"Setelah melalui pemeriksaan oleh tim medis, kami mengonfirmasi Steven Bergwijn mengalami cedera pergelangan kaki kiri dalam laga melawan Burnley," ungkap Spurs dalam keterangan resmi.

Baca juga: Vardy Akhiri Paceklik Gol, Leicester Tekuk Villa

"Pemain Belanda itu akan menjalani proses rehabilitasi yang panjang," imbuh the Lillywhites.

Akibat cedera itu, Bergwijn dipastikan absen saat Spurs bertandang ke markas RB Leipzig dalam upaya membalikkan ketertinggalan 1-0 di laga leg kedua perempat final Liga Champions.

Penyerang berusia 22 tahun itu telah mencetak dua gol dalam tujuh penampilan sejak bergabung dengan Spurs dari PSV Eindhoven pada Januari termasuk saat Spurs menang 2-0 atas Manchester City.

Spurs saat ini menduduki peringkat delapan klasemen Liga Primer Inggris, tertinggal tujuh poin dari peringkat empat besar. (AFP/OL-1)

 

Baca Juga

AFP/Matt Dunham

Solskjaer Bersikukuh Van de Beek Pemain Penting MU

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 28 Oktober 2020, 06:44 WIB
Van de Beek dibeli MU dari Ajax pada akhir Agustus. Tetapi, ia baru dua kali turun sebagai starting eleven, yang keduanya selalu di ajang...
AFP

Joao Felix Cetak Dwigol Bikin Atletico Menang 3-2 atas Salzburg

👤Muhamad Fauzi 🕔Rabu 28 Oktober 2020, 06:25 WIB
JOAO Felix mencetak dwigol untuk membawa Atletico Madrid bangkit dari ketinggalan dan menang 3-2 atas tamunya Salzburg di pertandingan...
DOK PSSI

PSSI Klaim Timnas U-19 Alami Peningkatan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 28 Oktober 2020, 06:22 WIB
Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu pun senang dengan hasil yang dicapai timnas U-19 selama penggemblengan di Kroasia dan mengklaim banyak...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya