Selasa 10 Maret 2020, 12:51 WIB

Polres Lamongan Ancam Penimbun Masker

Ahmad Yakub | Nusantara
Polres Lamongan Ancam Penimbun Masker

ANTARA/Puspa PerwitasarI
Penumpang kereta api mengenakan masker. Kapolres Lamongan mengingatkan siapa saja yang menimbun masker akan ditindak.

 

KEPOLISIAN Resor Lamongan, Jatim mengancam akan menindak tegas pihak yang menimbun masker. Kapolres Lamongan AKB Harun menegaskan hal itu setelah jajarannya mengecek ketersediaan masker pada sejumlah apotek di wilayah Lamongan. Hasil pengecekan itu diketahui sejumlah apotek masih tersedia masker. Kapolres Lamongan menegaskan lagi akan menindak oknum yang menimbun masker.

"Sebelumnya telah kita lakukan pengecekan di beberapa apotek di Lamongan masker masih tersedia. Dan jika ada oknum yang melakukan penimbunan akan segera ditindak," tegas Kapolres, Selasa (10/3).

Ia juga menambahkan, salah satu cara mencegah virus korona dengan memberikan edukasi pada masyarakat tentang pentingnya pola hidup bersih, sehat dan berpikiran positif.

Sebelumnya, Bupati Fadeli juga mengimbau seluruh masyarakat Lamongan agar tidak panik menghadapi isu merebaknya covid-19. Selain itu masyarakat tidak boleh melakukan aksi borong masker dalam jumlah besar. Sebab, banyak warga yang memerlukan masker.

baca juga: Perempuan Harus Kreatif dan Jangan Takut Berkarya

"Tidak hanya orang yang sehat, orang yang sakit juga membutuhkan masker. Apalagi saat ini seluruh pelayanan kesehatan di Lamongan juga menyediakan masker," ujar Fadeli.

Rumah sakit yang menyediakan masker salah satunya adalah RSUD dr Soegiri telah siap siaga bila ada warga yang membutuhkan. Terurama bagi warga yang memeriksakan diri dengan ciri-ciri terjangkit virus korona. (OL-3)

Baca Juga

MI/Januari Hutabarat

Petani Tapanuli Utara Diminta tidak Jual Beras ke Luar Daerah

👤Januari Hutabarat 🕔Selasa 07 April 2020, 17:43 WIB
Menurutnya  luas lahan panen padi sawah dan padi gogo di daerah tersebut 2020 49.253,34 hektare dengan produksi gabah kering ...
MI/Palce Amalo

PDP Sembuh di NTT Lima Orang, 18 Sampel Negatif Korona

👤Palce Amalo 🕔Selasa 07 April 2020, 17:39 WIB
"Saat ini ODP yang dirawat enam orang dan PDP yang dirawat sembilan orang,"...
blog.ajengnurbayanti

Puskesmas Kejaksaan Cirebon Buka Pelayanan Daring

👤Nurul Hidayah 🕔Selasa 07 April 2020, 17:35 WIB
PUSKESMAS Kejaksan, Kota Cirebon, Jawa Barat membuka layanan daring/online. Hal ini untuk mencegah sebaran virus korana (Covid-19) dan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya